October 7, 2022

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Puluhan Balon Kades di Pemalang Berkomitmen Tolak Money Politik

Pembekalan calon Kepala Desa se-Kabupaten Pemalang yang akan mengikuti kontestasi Pilkades serentak pada Oktokber mendatang./ foto.rgl

Puluhan Balon Kades di Pemalang Berkomitmen Tolak Money Politik

KS,-PEMALANG – Puluhan Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) di Kabupaten Pemalang, berjanji tidak akan menggunakan money politik alias bagi-bagi uang dalam ajang kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan berlangsung pada bulan Oktokber 2022 mendatang.

Para Balon juga berkomitmen mengikut Pilkades secara damai, mereka juga berjanji siap di gugurkan dalam pencalonan Kades bahkan bersedia diproses secara hukum apabila nantinya melanggar perjanjian tersebut.

Baca Juga : BPH Migas Minta Warga Lapor Jika Ada Penyimpangan BBM Bersubsidi di SPBU

Pernyataan politik itu secara serentak ditanda tangani oleh puluhan para kontestan Kades dalam acara Pembekalan Calon Kepala Desa se-Kabupaten Pemalang dan Deklarasi Damai Pilkades tahun 2022, di Pendopo Kabupaten Pemalang, pada Rabu ( 21/9/2022 ) dengan disaksikan oleh jajaran Forkopimda Pemalang.

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan Pilkades Serentak 2022, dapat berjalan dengan sukses Aman dan Damai, jika ada komitmen bersama dari para peserta.

“Tidak hanya itu,kita juga berkomitmen untuk patuh terhadap seluruh perundangan-undangan yang mengatur penyelenggaraan Pilkades” jelas Mansur Hidayat.

Baca Juga : Monopoli Penjualan Beras, PT AU Pemalang Dipersoalkan

Sebelumnya Mansur juga menyampaikan pesan agar tak ada politik uang di Pilkades serentak nanti, yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang. Baginya Politik kotor itu merupakan langkah awal menuju pratek terjadinya tindak pidana korupsi.

Seperti diketahui sebanyak 11 Desa di wilayah Kabupaten Pemalang, akan mengadakan Pilkades serentak, pada 9 oktokber nanti, diharapkan semuanya akan berjalan lancar, tanpa ada kendala yang berarti. (rgl)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish