February 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara Imbau Tokoh Agama Ciptakan Pemilu Damai

Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara Imbau Tokoh Agama Ciptakan Pemilu Damai

KS, JAKARTA – Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) serta meningkatkan keimanan dan kepatuhan beragama, Aipda Syaihul Azhar, Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara dari Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan sambang kepada tokoh agama di wilayahnya pada Minggu (04/02/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Syaihul Azhar memberikan himbauan kepada para tokoh agama tentang pentingnya menciptakan suasana yang damai dan kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dia menekankan pentingnya peran aktif tokoh agama dalam menyebarluaskan pesan-pesan kebaikan, kedamaian, dan toleransi antar umat beragama.

“Pemilu merupakan momen penting bagi negara dan rakyat. Kami mengajak tokoh agama untuk turut serta dalam upaya menciptakan pemilu yang damai, aman, dan lancar,” ujar Aipda Syaihul Azhar.

Selain itu, Aipda Syaihul Azhar juga mengajak tokoh agama untuk mendukung peningkatan keimanan dan kepatuhan beragama di tengah-tengah masyarakat.

Ia menekankan bahwa dengan memperkuat spiritualitas dan kepatuhan beragama, masyarakat akan lebih mampu menjaga ketertiban dan keharmonisan dalam kehidupan sehari-hari.

Para tokoh agama yang menerima himbauan dari Aipda Syaihul Azhar menyambut baik ajakan tersebut dan berjanji untuk aktif mengedukasi jamaahnya tentang pentingnya menjaga kedamaian dan partisipasi dalam Pemilu dengan penuh tanggung jawab.

Kegiatan sambang ini merupakan bagian dari strategi Polri dalam menjalin kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, guna menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis menjelang Pemilu 2024. Semoga kerja sama antara Polsek Kepulauan Seribu Utara dan tokoh agama dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan Pemilu yang berlangsung dengan tertib dan damai. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish