February 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Ajak Warga Lakukan Poskamling dan Bijak Gunakan Media Sosial Jelang Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Ajak Warga Lakukan Poskamling dan Bijak Gunakan Media Sosial Jelang Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Aipda Sahrizal, Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa dari Polres Kepulauan Seribu, bersama dengan warga setempat, melaksanakan Poskamling (Pos Keamanan Lingkungan) di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, pada Minggu (04/02/2024).

Kegiatan Poskamling tersebut merupakan bagian dari strategi Cooling System yang bertujuan untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan memastikan suasana kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu.

Aipda Sahrizal dan warga secara aktif berpatroli di sekitar Pulau Kelapa, memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Selain itu, Aipda Sahrizal juga memberikan sosialisasi kepada warga mengenai pentingnya bijak menggunakan media sosial dalam menyikapi informasi yang beredar, terutama yang berkaitan dengan Pemilu.

Ia mengingatkan masyarakat agar lebih teliti dan cerdas dalam menilai kebenaran informasi, serta menolak, mencegah, dan menghentikan penyebaran informasi yang tidak jelas kebenarannya, baik itu dalam bentuk gambar, foto, atau ilustrasi yang dapat menimbulkan kebencian atau permusuhan antar golongan.

“Kami berharap agar masyarakat dapat bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dengan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada petugas keamanan,” ujar Aipda Sahrizal.

Keterlibatan aktif Bhabinkamtibmas dan partisipasi warga dalam kegiatan Poskamling ini menunjukkan kesadaran dan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif menjelang Pemilu. Semoga upaya ini dapat mencegah potensi gangguan keamanan dan menjaga pelaksanaan Pemilu berjalan dengan lancar dan damai. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish