October 7, 2022

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » KAMAKSI: MKD Harus Usut Inisiator Ultah Puan di DPR

Joko Priyoski Ketua Umum KAMAKSI usai melaporkan dugaan pelanggaran etis yang dilakukan oleh Puan Maharani ke MKD DPR RI./ foto.dok pribadi

KAMAKSI: MKD Harus Usut Inisiator Ultah Puan di DPR

KS, JAKARTA – Joko Priyoski, Ketua Umum Kaukus Muda Anti Korupsi (KAMAKSI) mendesak Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR-RI untuk mengusut inisiator perayaanUulang Tahun (Ultah) Puan Maharani dalam ruang sidang Paripurna di gedung kura-kura, komplek Senayan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

“MKD DPR RI harus usut dalang pelaku atau inisiator perayaan Ultah Puan Maharini karena diduga telah melanggar etis merayakan Ultah saat sidang paripurna DPR,” kata Joko Priyoski, Jumat (16/9/2022).

Menurut dugaanya, acara kejutan ucapan nyanyian lagu ulang tahun dari anggota DPR kepada Ibu Puan itu ada yang merencanakan dan menskenariokan. Pasalnya, sangat tidak mungkin acara spontanitas ada musik dan lainnya..

“Kalau memang benar mbak Puan tidak tahu rencana ulang tahun tersebut, maka patut diduga ada yang ingin menjebak dan menjatuhkan nama Ibu Puan dengan skenario ucapan nyanyian ulang tahun ini, agar nama baik Ibu Puan tetap terjaga karena banyaknya kesan dari publik bahwa Ketua DPR tidak peka terhadap situasi masyarakat yang sedang aksi kenaikan BBM diluar gedung” ujar mantan aktivis Front Kota tersebut.

Lebih lanjut Jojo menyatakan telah legowo menerima putusan MKD yang menutup laporannya terhadap Puan Maharni dengan dasar bahwa acara tersebut tidak diminta atau di inisiasi dirinya, jadi tidak ada kesalahan dalam case tersebut.

“Kita terima putusan MKD yang sudah menutup laporan saya, tapi saya tetap mendesak agar MKD DPR RI atau pihak Kesekjenan DPR segera mengusut tuntas inisiator acara dadakan ditengah acara resmi tersebut,” tegasnya.

Lebih lanjut, Pria yang akrab disapa Jojo ini menduga acara tersebut sengaja dilakukan oleh oknum-oknum yang mau menjebak ketua DPR RI dan atau sebuah konspirasi ingin menjatuhkan elektabilitas dan trust masyarakat kepada Puan yang kita lihat bersama Indikasinya akan menjadi bakal calon presiden 2024 mendatang.

“Ini kan sudah tahun tahun politik, bisa saja judulnya pujian dan ucapan Ultah tapi patut diduga ada skenario jahat untuk Ibu Puan,” pungkasnya. (red)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish