October 7, 2022

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Konversi Gas Elpiji 3 Kg ke Kompor Listrik, Ramson Siagian: Ini Baru Sebatas Wacana

Ramson Siagian Anggota DPR-RI dari Fraksi Gerinda/foto.ist

Konversi Gas Elpiji 3 Kg ke Kompor Listrik, Ramson Siagian: Ini Baru Sebatas Wacana

KS, PEMALANG – Rencana pemerintah melakukan konversi gas elpiji bersubsidi dengan kompor listrik menjadi perhatian serius Ramson Siagian anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari daerag pemilihan Jawa Tengah X. Politisi partai Gerinda berjanji akan memperjuangan suara rakyat khususnya diwilayah konstituennya.

“Bahwa terkait rencana pemerintah untuk mengganti elpiji gas 3 kg menjadi kompor Listrik 1000 watt baru sebatas wacana saja, belum menjadi kebijakan dari pemerintah pusat,” kata Ramson dalam acara diskusi sinergitas Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH MIGAS) di Obyek Wisata Jambe Kembar, Belik, Pemalang, Jawa Tengah. Sabtu (17/9/22) kemarin.

Lebih lanjut, ia tidak mau masyarakat apalagi di daerah pemilihannya sampai merasakan kebijakan yang tidak pro rakyat. Oleh karena itu dengan tegas dirinya berjanji akan selalu memperjuangkan, masyarakat yang ada di daerah pemilihannya.

Masih kata Ramson, dirinya juga tidak sepakat dengan adanya wacana tersebut, namun karena sudah ada pengadaan kompor listrik 1000 watt oleh PLN, yang entah dari mana, oleh siapa, maka akan diadakan uji teknis terlebih dahulu nantinya.

“Jika nantinya dalam uji teknis dilapangan tidak berhasil, maka akan kita hentikan, namun terkait kapan waktunya ya kita tunggu saja, ” pungkas alumni GMNI tersebut. (rgl)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish