February 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Polisi Humanis Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Cepat Tanggap Selamatkan Penumpang Kapal Mabok Laut

Polisi Humanis Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Cepat Tanggap Selamatkan Penumpang Kapal Mabok Laut

KS, JAKARTA – Polisi yang dikenal dengan sikap humanisnya, Briptu Andika Fajar, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Polres Kepulauan Seribu, menunjukkan aksi heroiknya saat menolong penumpang kapal yang mabuk laut saat tiba di dermaga Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, pada Minggu (04/02/2024).

Tiga penumpang kapal yang diketahui mabuk laut mendapat pertolongan cepat dari Briptu Andika Fajar dan timnya. Tanpa ragu, mereka langsung melakukan evakuasi para penumpang agar segera mendapatkan penanganan medis di puskesmas Kepulauan Seribu Selatan.

Bekerjasama dengan Kapolsubsektor Pulau Tidung, Satpol PP, dan petugas medis, Briptu Andika Fajar berhasil memberikan pertolongan yang cepat dan efektif. Berkat kesigapan dan kerjasama tim, ketiga penumpang yang mabuk laut tersebut dapat pulih dengan cepat.

“Tindakan cepat dan sigap dari tim kami adalah kunci kesuksesan dalam menangani situasi darurat seperti ini. Kemanusiaan harus selalu menjadi prioritas utama dalam setiap tindakan kami,” ujar Briptu Andika Fajar.

Keberhasilan dalam penanganan kasus ini menunjukkan komitmen Polisi, termasuk Bhabinkamtibmas, dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat, serta sikap humanis dalam memberikan pertolongan kepada yang membutuhkan. Semoga aksi heroik Briptu Andika Fajar dan timnya menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk peduli dan saling membantu di saat-saat darurat. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish