February 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Wakapolsek dan Tim Bersama Tokoh Agama Gelar Jumat Keliling di Masjid Terjauh Kepulauan Seribu

Wakapolsek dan Tim Bersama Tokoh Agama Gelar Jumat Keliling di Masjid Terjauh Kepulauan Seribu

KS, JAKARTA – Dalam upaya mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat, Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara, Ipda Yudha, bersama dengan Kaniit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Bhabinkamtibmas Pulau Sabira, melaksanakan kegiatan “Jumat Keliling Polres Kepulauan Seribu” di Masjid terjauh di wilayah tersebut, yaitu Masjid Nurul Bahri di Pulau Sabira, pada Jumat (26/01/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif untuk membangun kedekatan dengan masyarakat, terutama dalam konteks keagamaan. Tokoh agama, tokoh masyarakat, dan jama’ah sholat Jumat diundang untuk bersama-sama mengikuti kegiatan tersebut. Mereka menyambut hangat kehadiran petugas kepolisian dalam kegiatan keagamaan tersebut.

Ipda Yudha menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam kegiatan Jumat Keliling ini. “Terima kasih kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan jama’ah sholat Jumat yang telah menyempatkan diri untuk berkumpul bersama dalam giat Jumat Keliling. Ini merupakan bukti nyata kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkapnya.

Selain itu, Ipda Yudha juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan dan menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif. Dia menegaskan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, terlebih dalam konteks perbedaan pilihan politik. “Didalam Berdemokrasi, perbedaan pilihan adalah hal yang biasa. Namun, jangan sampai perbedaan tersebut menjadi pemicu perpecahan atau permusuhan,” tegasnya.

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk menghindari penyebaran berita hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. “Mari kita bersama-sama membangun hubungan yang harmonis antara sesama manusia dengan menjaga silaturahmi, toleransi, dan saling menghargai,” tambahnya.

Ipda Yudha juga menegaskan ketersediaan kepolisian dalam menerima aduan, keluhan, atau informasi terkait kamtibmas melalui Call Center Polsek KSU di nomor 08197898911 atau melalui kontak langsung dengan Bhabinkamtibmas setempat.

Kegiatan Jumat Keliling ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat, serta memperkuat kesadaran bersama akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish