February 29, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Srikandi Polwan Gelar Jumat Curhat, Polri Dapat Apresiasi dari Warga

Srikandi Polwan Gelar Jumat Curhat, Polri Dapat Apresiasi dari Warga

KS, JAKARTA – Jumat Curhat merupakan sebuah program gagasan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang menjadi wadah bagi Polri untuk mendengar, mencatat, dan mencari solusi berbagai macam permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Jumat Curhat turut dilaksanakan oleh Kabag Ren Polres Kepulauan Seribu yaitu Kompol Yulianingsih Kegiatan dilaksanakan di salah satu rumah warga RW 03 Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (10/03/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Yulia berkomunikasi dengan para Ibu Sumi yang merupakan warga masyarakat RW 03 Pulau Untung Jawa sekaligus pemilik rumah.

Bukannya curhat, Ibu Sumi mengungkapkan apresiasinya terhadap Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas dan Polsubsektor Pulau Untung Jawa yang dalam hal ini merepresentasikan Polres Kepulauan Seribu dalam hal pelayanan masyarakat yang dikemas dengan patroli malam rutin.

“Saya menanyakan keluhan apa yang perlu diungkapkan apakah ada keluhan dari masyarakat sekitar tentang kamtibmas atau tidak kepada Ibu Sumi dan warga yang ada di saat itu”, ujar Yulia.

“Kami malah mendapatkan apresiasi dari warga Pulau Untung Jawa karena Pak Bhabin dan anggota Polsubsektor Pulau Untung Jawa telah memberikan pelayanan primanya kepada masyarakat Pulau Untung Jawa dengan rutin melaksanakan patroli malam rutin setiap hari”, jelasnya.

Bu Sumi mengatakan bahwa saat ini para remaja yang sering kali berkumpul hingga larit malam dapat diarahkan dan ditertibkan sehingga tumbuh rasa aman dan nyaman yang dirasakan oleh warga Pulau Untung Jawa.

“Dengan patroli malam rutin, Polri bersama masyarakat berhasil mengontrol dan menertibkan para remaja yang sering nongkrong hingga larut hingga tercipta rasa nyaman yang dirasakan warga setempat,” ungkap Yulia. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish