April 20, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Jumat Curhat RW 03 Pulau Lancang, Kapolres Dapat Laporan Remaja Nongkrong Hingga Larut Malam

Jumat Curhat RW 03 Pulau Lancang, Kapolres Dapat Laporan Remaja Nongkrong Hingga Larut Malam

KS, JAKARTA – Jumat Curhat merupakan sebuah prorgam yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. sebagai upaya menampung segala masukan, kritik, saran, dan keluhan dari masyarakat terkait dengan perkembangan situasinkamtibmas kewilayahan.

Dalam kesempatan Jumat Curhat kali ini, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Ary Sudradjat, S.H., S.I.K., M.Si. turun langsung untuk mendengar keluh kesah dari masyarakat khususnya warga RW. 03 Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (10/03/2023).

Kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan di di salah satu teras rumah warga masyarakat RW 03. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Muhammad Ardiansyah selaku Lurah Pari, Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Abdul Kadir, S.H., Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Rahmat Suryaman, S.E., M.M., Ketua RW. 03 Pulau Untung Jawa Bapak Juki, dan para Ketua RT.

Kapolres mengatakan bahwa jajaran Polres Kepulauan Seribu Jumat Curhat merupakan wadah bagi Polri untuk siap mendengar dan menampung curhatan masyarakat serta mencari solusi dari permasalahan yang ada.

“Jumat Curhat ini merupakan wadah bagi Polri untuk selalu siap mendengar dan menampung curhatan masyarakat”, ujar Kapolres.

“Kami siap mendengar, mencatat, dan mencari solusi dari segala bentuk permasalahan yang saat ini sedang dirasakan oleh masyarakat”, tambahnya.

Ketua RW 03 Bapak Juki mewakili warga, menjelaskan terkait dengan keluhan dari beberapa warga yang mengeluhkan terkait dengan banyak anak-anak remaja yang berkumpul hingga larut malam yang dianggap mengganggu waktu istirahat lainnya.

“Beberapa mengeluhkan waktu istirahatnya terganggu Pak Kapolres, karena banyak remaja yang masih kumpul-kumpul di malam hari”, ujar Juki.

Kapolres mengatakan bahwa pihaknya telah berupaya untuk melakukan penertiban terhadap remaja-remaja agar tidak keluar malam. Ia menambahkan bahwa prioritas Bapak Kapolda Metro Jaya juga untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja.

“Pak Kapolsek rutin melaporkan pelaksanaan kegiatan penertiban yang dilakukan terhadap remaja khususnya di malam-malam libur”, ujar Kapolres.

“Hal ini juga merupakan prioritas Bapak Kapolda Metro Jaya untuk menekan dan mencegah kenakalan remaja”, tambahnya.

“Kami akan terus berupaya dan akan mengerahkan anggota semaksimal mungkin untuk memberikan bimbingan dan arahan sekaligus menertibkan anak-anak untuk tidak nongkrong hingga larut malam,” pungkasnya. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish