June 14, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Pria Asal Flores Siap Memberikan Pendampingan Hukum Kasus Rempang

Pria Asal Flores Siap Memberikan Pendampingan Hukum Kasus Rempang

KS – Pria asal Ende, Flore, Nusa Tenggara Timur (NTT) Erles Rareral yang merupakan Pengacara dan pemimpin dari firma hukum Pasopati & Associates, mengeluarkan pernyataan yang mendesak semua pihak untuk menahan diri dan mencari solusi damai dalam menghadapi konflik yang sedang berlangsung di pulau Rempang-Batam.

BACA JUGA : Ketua DPD RI Soroti Pasar Tanah Abang Ditinggal Pembeli

Rareral dengan tegas mengutuk tindakan kekerasan yang terjadi dan merasa prihatin dengan perkembangan kejadian tersebut serta mengecam situasi konflik yang melibatkan berbagai pihak.

Ia menekankan bahwa kekerasan bukanlah cara yang efektif untuk menyelesaikan permasalahan dan hanya akan memperburuk situasi yang sudah rumit.

Sebagai seorang pengacara yang sangat berpengalaman, Erles Rareral siap memberikan bantuan hukum kepada pihak-pihak yang terlibat dalam konflik ini. Ia berkomitmen untuk memastikan bahwa hak-hak mereka dihormati dan keadilan dapat terwujud.

Di tengah situasi yang sangat tegang, Erles Rareral mengajak semua pihak yang terlibat dalam konflik untuk menahan diri. Ia berharap agar tidak ada korban jiwa yang lebih banyak terjadi dan mengajak semua pihak untuk mencari jalan damai dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

Juga mendorong pentingnya melakukan dialog dan negosiasi sebagai sarana penyelesaian. Ia berharap agar semua pihak dapat bersedia duduk bersama untuk mencapai kesepakatan yang saling menguntungkan.

Pernyataan Erles Rareral ini merupakan panggilan kuat kepada semua pihak yang terlibat dalam konflik di pulau Rempang, Batam. Erles menekankan perlunya mengutamakan dialog sebagai cara yang efektif untuk mencapai kesepakatan yang baik dan menjaga keamanan serta kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

BACA JUGA : KLHK Gelar Kemah Bakti Pertikawan Regional Sumatera Di Merangin Jambi

Erles Rareral juga mengajukan permohonan kepada pemerintah pusat, terutama pemerintah Jakarta, untuk segera membentuk tim independen yang akan bertugas menyelidiki penyebab terjadinya konflik. Tim ini diharapkan dapat membawa kebenaran ke permukaan dan mencegah terulangnya kekerasan di masa mendatang.

Erles Rareral juga menyoroti pentingnya dialog antara pihak keamanan dan masyarakat dalam menyelesaikan konflik ini. Ia mengajak semua pihak untuk membuka ruang dialog dan mendengarkan aspirasi serta kepentingan masing-masing. Dalam proses dialog ini, Erles Rareral berharap bahwa solusi yang adil dan berkelanjutan dapat ditemukan.

BACA JUGA : Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gencar Kurangi Polusi Udara Melalui Aksi Nyata

Pernyataan Erles Rareral ini telah mendapat respon positif dari berbagai pihak. Banyak tokoh masyarakat, organisasi, dan individu yang mendukung seruan untuk menahan diri dan mencari solusi damai dalam menyelesaikan konflik di pulau Rempang. Mereka berharap agar semua pihak dapat mengikuti ajakan Erles Rareral dan bersama-sama berkontribusi dalam menciptakan perdamaian dan keadilan di daerah tersebut.

Dalam situasi yang masih tegang, langkah-langkah bijak dan dialog yang terbuka menjadi kunci dalam mencapai perdamaian. Semua pihak diharapkan dapat meninggalkan kekerasan dan mengedepankan dialog sebagai cara yang lebih baik untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

Erles Rareral dan Pasopati & Associates, sebagai firma hukum yang terpercaya, siap memberikan pendampingan hukum kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Mereka bertekad untuk memastikan bahwa hak-hak masyarakat terjaga dan keadilan dapat terwujud dalam penyelesaian konflik.

Dengan semangat dialog dan komitmen untuk menyelesaikan konflik secara damai, diharapkan situasi di pulau Rempang dapat stabil dan masyarakat dapat hidup dalam ketenangan serta keamanan. Semua pihak diimbau untuk tetap menjaga ketenangan dan berupaya mencari solusi yang menguntungkan bagi semua pihak yang terlibat.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish