October 1, 2023

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gencar Kurangi Polusi Udara Melalui Aksi Nyata

Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gencar Kurangi Polusi Udara Melalui Aksi Nyata

KS, JAKARTA – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, yang berada di bawah naungan Polres Kepulauan Seribu, terus berupaya mengatasi masalah polusi udara di wilayah mereka,Selasa (19/09/2023). Melalui berbagai langkah konkret, AKP Rahmat Suryaman selaku Kepala Polsek, bersama dengan anggota polisi lainnya, melakukan serangkaian kegiatan untuk meminimalkan dampak negatif polusi udara terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat.

tim dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan melakukan monitoring intensif di sejumlah area pembuangan sampah yang tersebar di wilayah tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa proses pengelolaan sampah berlangsung sesuai dengan aturan dan tidak menimbulkan dampak negatif terhadap kualitas udara di sekitarnya.

Selain itu, untuk memberikan pemahaman yang lebih luas kepada masyarakat, Polsek juga melakukan sosialisasi secara langsung mengenai larangan membakar sampah. Petugas memberikan penjelasan kepada warga tentang bahaya dari pembakaran sampah bagi lingkungan dan kesehatan manusia. Pemasangan banner dan spanduk dengan pesan-pesan larangan pembakaran sampah juga dilakukan di titik-titik strategis untuk memastikan pesan tersebut dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Sebagai upaya untuk menghijaukan lingkungan sekitar, Polsek Kepulauan Seribu Selatan juga turut ambil bagian dalam penanaman ratusan pohon hijau. Aksi penanaman ini diharapkan dapat membantu mengurangi kadar polutan udara di wilayah tersebut dan sekaligus memperindah pemandangan alam.

AKP Rahmat Suryaman, Kepala Polsek Kepulauan Seribu Selatan, menyatakan, “Kami berkomitmen untuk berperan aktif dalam menjaga kualitas udara di wilayah kami. Melalui langkah-langkah ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat sekitar.”

Upaya yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam upaya mengurangi polusi udara. Dengan kerja sama antara aparat keamanan, pemerintah, dan masyarakat, diharapkan keberhasilan dalam melindungi lingkungan dari dampak negatif polusi udara dapat terus bertambah. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish