June 26, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Patroli Malam Perintis Presisi di Pulau Harapan

Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Patroli Malam Perintis Presisi di Pulau Harapan

KS, JAKARTA – Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, menggelar kegiatan patroli malam Perintis Presisi di Pulau Harapan pada Sabtu malam, 8 Juni 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Utara.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat, SH, menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini mencakup dialogis dan sambang kepada warga untuk memberikan himbauan penting terkait kamtibmas. “Kegiatan patroli malam ini merupakan upaya kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Harapan. Kami juga berdialog dengan warga untuk memberikan himbauan terkait berbagai isu penting,” ujar Iptu Yoyo.

Salah satu himbauan yang disampaikan adalah agar warga waspada terhadap berita hoax yang dapat memecah belah masyarakat. Iptu Yoyo menekankan pentingnya verifikasi informasi sebelum menyebarkannya dan mengajak warga untuk tidak terpecah belah karena perbedaan pilihan, terutama di tahun politik. “Waspadai berita hoax yang bisa memecah belah kita. Tetap jaga persatuan meskipun ada perbedaan pilihan. Ini penting untuk menjaga keharmonisan di masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Kapolsek juga memberikan perhatian khusus kepada para remaja. Ia menghimbau agar remaja tidak keluar malam, menghindari tawuran, dan tidak melakukan pelanggaran hukum. “Remaja adalah generasi penerus kita. Oleh karena itu, kami mengajak para remaja untuk tidak keluar malam, menghindari tawuran, dan selalu mematuhi hukum. Ini untuk kebaikan dan masa depan mereka,” tegas Iptu Yoyo.

Kegiatan patroli malam ini mendapat respons positif dari masyarakat Pulau Harapan. Warga merasa lebih aman dan terlindungi dengan kehadiran polisi yang aktif berpatroli dan memberikan himbauan langsung.

Dengan adanya patroli malam Perintis Presisi ini, Polsek Kepulauan Seribu Utara menunjukkan komitmennya dalam menjaga kamtibmas dan membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat. Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi warga dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish