June 26, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Jumat Curhat Kapolrestro Bekasi Kota, Tampung Aspirasi Masyarakat Jelang Pilkada 2024

Jumat Curhat Kapolrestro Bekasi Kota, Tampung Aspirasi Masyarakat Jelang Pilkada 2024

KS, BEKASI – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres Metro Bekasi Kota menggelar kegiatan “Jumat Curhat” di Pendopo Kita RT 04/01 Perum Taman Pondok, Kelurahan Jati Rahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jumat (07/6/2024).

Program Jumat Curhat Polres Metro Bekasi Kota langsung dihadiri Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K., M.P.M. didampingi Kasatbinmas, AKBP Nana Suherna, S.Kom, Kapolsek Pondok Gede Kompol Dwi Haribowo, S.T.  dan pejabat lainnya yang dihadiri oleh sekitar 50 warga sekitar, anggota Poskamling (Posko Keamanan Lingkungan) Pondok Melati, serta personel dari Polsek Pondok Gede

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Bekasi Kota menyampaikan apresiasi atas kehadiran warga yang telah berpartisipasi dalam acara “Jumat Curhat” ini. Beliau mengajak warga untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 2024 yang akan segera dilaksanakan.

“Alhamdulillah, malam ini kita bisa bertemu di RW 1 dalam acara Jumat Curhat. Saya berharap kita bisa terus menjaga etos kerja dan kondusivitas di wilayah ini menjelang Pilkada 2024,” ucap Kapolres.

Sebagai Kapolsek Pondok Gede, Kompol Dwi Haribowo, S.T., menyatakan bahwa wilayah Pondok Melati memiliki tingkat toleransi yang tinggi. Ia berharap kerja sama antara Polri dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik.

Dalam acara Jum’at Curhat, warga dapat membahas beberapa permasalahan dan curhatan. Misalnya, Sdr Rivai, Ketua Pokdar Jati melati, mengucapkan tentang masalah tawuran yang sering terjadi di wilayahnya. Ia menyatakan bahwa masalah tersebut terjadi karena adanya mata mata yang melihat dan mengakibatkan tawuran. Ia menyatakan bahwa perlu adanya kerja sama antara Polisi dan Pokdar Kamtibmas untuk mencegah terjadinya tawuran.

Saprudin Yahya, Ketua DKM Masjid, mengucapkan terima kasih kepada Binmas Polisi yang sering berkunjung ke wilayah kami. Ia menyatakan bahwa usulan dari kami adalah sering diadakan kunjungan Polisi hadir di wilayah kami untuk menciptakan rasa aman.

Fery, Lurah Jati Rahayu, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Metro Bekasi Kota atas kehadiran dalam rangka Jum’at Curhat. Ia menyatakan bahwa wilayah kami memiliki 23 RW dan wilayah kami sangat luas. Ia juga menyatakan bahwa ia sangat berterima kasih kepada jajaran Polsek Pondok Gede yang telah melibatkan Pokdar untuk menjaga Kamtibmas.

Yanto, Satpam komplek, mengucapkan tentang masalah parkir yang sering terjadi di wilayahnya. Ia menyatakan bahwa warga yang tidak memiliki garasi yang parkir di jalanan dan apabila ada kejadian mobilnya lecet, kami Satpam yang disalahkan.

Ibu Ani, Ketua Sektor Polsek Pondok Gede, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Pondok Gede yang sudah melibatkan Pokdar untuk menjaga Kamtibmas. Ia juga mengucapkan curhatan terkait anak-anak yang tawuran dan bila ada yang tertangkap agar diberi efek jera.

Usai mendengarkan curhatan warga, Kapolres Metro Bekasi Kota memberikan tanggapan dan solusi, seperti pemanggilan orang tua bagi anak-anak yang terlibat tawuran namun tidak terbukti membawa senjata tajam, serta penggunaan lahan fasos/fasum untuk area parkir.

Melalui kegiatan “Jumat Curhat” ini, Polres Metro Bekasi Kota menunjukkan komitmennya untuk terus menjalin kedekatan dengan masyarakat dan responsif terhadap permasalahan yang dihadapi warga, khususnya dalam menjaga situasi keamanan dan kondusivitas menjelang Pilkada 2024.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish