February 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Patroli Malam di Pulau Untung Jawa Antisipasi Kenakalan Remaja

Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Patroli Malam di Pulau Untung Jawa Antisipasi Kenakalan Remaja

KS, JAKARTA – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu gelar patroli malam di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (19/05/2023).

Patroli tersebut dilakukan, sebagai upaya untuk mengantisipasi kegiatan remaja nakal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Dalam patroli malam tersebut, petugas kepolisian dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan melibatkan personel yang terlatih dan berpengalaman.

Mereka melakukan pemantauan secara intensif di sejumlah titik strategis di Pulau Untung Jawa, seperti taman, pantai, dan pusat keramaian.

Tujuan dari patroli ini adalah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat, khususnya pada malam hari. Dengan adanya kehadiran polisi di sekitar pulau, diharapkan remaja nakal maupun kelompok yang berpotensi merusak ketertiban dapat tergugah untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum.

Selain melakukan pemantauan, petugas juga memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mendukung upaya pemerintah dan kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, menyatakan bahwa patroli malam ini merupakan bagian dari strategi kepolisian dalam memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat.

“Masyarakat ikut berperan aktif dengan melaporkan segala kejadian yang mencurigakan atau meresahkan ke polisi,” imbaunya.

Diharapkan, dengan adanya patroli malam yang rutin dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan, keberadaan remaja nakal dan potensi tindakan merusak dapat diminimalisir. Hal ini akan berdampak positif bagi kehidupan sehari-hari masyarakat, khususnya di Pulau Untung Jawa, yang dapat menjalani aktivitas dengan aman dan tenteram. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish