May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Polres Kepulauan Seribu Tempatkan Anggotanya untuk Menjaga Keamanan Pulau-Pulau Wisata

Polres Kepulauan Seribu Tempatkan Anggotanya untuk Menjaga Keamanan Pulau-Pulau Wisata

KS, JAKARTA – Polres Kepulauan Seribu telah menempatkan anggotanya secara strategis untuk mengamankan pulau-pulau wisata di wilayahnya, dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan.

Hal ini diungkapkan oleh Kasat Pam Obvit AKP Asep Romli dalam keterangannya pada Kamis (02/05/5024).

Menanggapi meningkatnya kunjungan wisatawan setelah Pemilu 2024, Polres Kepulauan Seribu memperkuat langkah-langkah keamanan di pulau-pulau wisata yang menjadi primadona destinasi wisata lokal. AKP Asep Romli menjelaskan bahwa penempatan anggota kepolisian di titik-titik strategis di sepanjang pulau-pulau tersebut bertujuan untuk mengawasi dan mengamankan area tersebut dari potensi gangguan keamanan.

“Kami telah menempatkan anggota kami di pulau-pulau wisata yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Langkah ini diambil untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam dan aktivitas wisata di wilayah Kepulauan Seribu,” ungkap AKP Asep Romli.

Polres Kepulauan Seribu juga meningkatkan patroli dan pengawasan di sekitar area wisata, termasuk memberikan edukasi kepada para wisatawan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan keamanan diri selama berwisata. Dengan demikian, diharapkan akan tercipta lingkungan wisata yang aman, tertib, dan menyenangkan bagi semua pengunjung.

Kehadiran anggota kepolisian di pulau-pulau wisata ini merupakan bagian dari komitmen Polres Kepulauan Seribu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mendukung perkembangan sektor pariwisata di wilayah tersebut. Dengan adanya pengamanan yang intensif, diharapkan akan meningkatkan kepercayaan dan minat wisatawan untuk berkunjung ke Kepulauan Seribu.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish