May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Patroli Malam Perintis Presisi: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Pari Kepulauan Seribu Selatan

Patroli Malam Perintis Presisi: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Pari Kepulauan Seribu Selatan

KS, JAKARTA – Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan pasca Pemilu 2024, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, yang berada di bawah naungan Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan Patroli Malam Perintis Presisi di Pulau Pari pada Kamis (02/05/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi Cooling System yang bertujuan untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum mereka.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan pendekatan dialogis dan sambang ke masyarakat. Selain itu, polisi juga menghimbau warga agar waspada terhadap penyebaran hoax dan tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik.

“Remaja diharapkan untuk tidak keluar pada malam hari, menghindari tawuran, dan tidak melanggar hukum. Kami mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas demi keamanan dan ketertiban di Pulau Pari,” ujar AKP Sugianto.

Patroli Malam Perintis Presisi ini menjadi bagian dari upaya Polsek Kepulauan Seribu Selatan dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat. Dengan adanya kehadiran polisi yang aktif melakukan patroli, diharapkan akan mengurangi potensi terjadinya gangguan keamanan dan menciptakan lingkungan yang kondusif.

Polisi juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, dengan memberikan informasi apabila menemukan kejadian atau perilaku yang mencurigakan. Dengan sinergi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan Pulau Pari dan wilayah sekitarnya dapat tetap aman dan tenteram untuk dinikmati oleh semua warga dan pengunjung.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish