January 28, 2023

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Peras Kades, Oknum LSM Berkedok Wartawan Ditangkap Polisi

Ilustrasi:Foto/ist

Peras Kades, Oknum LSM Berkedok Wartawan Ditangkap Polisi

KS, PEMALANG – Belum hilang ingatan masyarakat kota Pemalang, akan kabar tertangkapnya Bupati Pemalang (non) aktif, berkaitan dengan jual beli jabatan, kini giliran oknum wartawan di Pemalang jual beli berita untuk di tayangkan.

Dua oknum wartawan di Pemalang, Jawa tengah, menjadi trending topik di berbagai group WhatsApp dan medsos group orang pemalang.

Pasalnya, keduanya tertangkap tangan aparat polres Pemalang,setelah diduga melakukan pemerasan terhadap Kepala desa wanarejan utara.

Penangkapan kedua pelaku berinisial DN dan ME ,terjadi di rumah kontrakan pelaku, kelurahan Bojongbata, pada Senin ( 9/1/2023 ) sore kemarin.

Peristiwa bermula,saat akhir bulan Desember 2022 lalu, palaku ME mendatangi balai desa Wanarejan Utara, guna bertemu kepala desa Wanarejan Utara untuk konfirmasi sebuah proyek akan tetapi kades sedang ada rapat.

Kemudian pada 2 Januari rekan ME yaitu DN mendatangi kades untuk meminta sejumlah uang kepada kades Wanarejan utara.

Akhirnya kades memberikan sejumlah uang kepada pelaku DN, ternyata tidak hanya meminta uang kepada kades saja, pelaku DN diketahui, meminta sejumlah uang kepada pihak kedua yaitu pemborong proyek pekerjaaan jalan.

Puncaknya pada senin 9 Januari kemarin, pelaku DN mengancam korban lewat pesan pribadi, akan menyebar luaskan berita negatif, dimedia cetak ataupun media online.

Geram akan perbuatan kedua pelaku,akhirnya korban melaporkan keduanya ke Mapolres Pemalang. Kedua pelaku pemerasan di giring ke Mapolres Pemalang saat itu juga untuk dimintai pertanggung jawaban.

Hingga saat ini, pihak Kepolisian Polres Pemalang, belum bisa memberikan keterangan resminya, terkait OTT dua oknum LSM berkedok wartawan tersebut. (rgl)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish