April 15, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Patroli Malam Dialogis Polsek Kepulauan Seribu Utara Ajakan jaga Kamtibmas dan Pencegahan Hoax

Patroli Malam Dialogis Polsek Kepulauan Seribu Utara Ajakan jaga Kamtibmas dan Pencegahan Hoax

KS, JAKARTA – Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, melakukan Patroli Malam Dialogis di Pulau Harapan pada Minggu (10/03/2024).

Dalam kegiatan tersebut, petugas melaksanakan sambang cooling system dan memberikan himbauan kepada warga untuk tidak terpecah belah pasca Pemilu 2024, serta menghargai setiap pilihan politik dan menolak berita hoax.

Kapolsek Polsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat, S.H., menekankan pentingnya menjaga kedamaian dan persatuan di tengah masyarakat pasca-Pemilu.

“Kami mengajak seluruh warga untuk tetap bersatu dan menghargai perbedaan pendapat dalam konteks demokrasi. Jangan terpancing oleh berita palsu atau hoax yang dapat merusak persatuan kita,” ujar Iptu Yoyo Hidayat.

Selain itu, Polsek Kepulauan Seribu Utara juga menghimbau warga untuk waspada terhadap paham radikal yang dapat mengganggu kedamaian selama periode Pemilu 2024. Mereka juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek juga menekankan pencegahan kenakalan remaja dengan menghimbau para remaja untuk menjauhi pelanggaran hukum. “Kami mengajak para remaja untuk memilih jalan yang baik dan menjauhi pelanggaran hukum yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” tambah Iptu Yoyo Hidayat.

Respon dari warga Pulau Harapan sangat positif terhadap kegiatan Patroli Malam Dialogis yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara. Mereka berjanji untuk mendukung upaya menjaga kedamaian dan keamanan selama periode Pemilu 2024, serta menolak penyebaran berita hoax dan paham radikal yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan masyarakat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat Pulau Harapan semakin sadar akan pentingnya menjaga persatuan, menghargai perbedaan pendapat, dan aktif dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu 2024 berlangsung. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish