April 15, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Aipda Sahrizal Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Pencegahan Stunting dan Lawan Informasi Palsu di Pulau Kelapa

Aipda Sahrizal Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Pencegahan Stunting dan Lawan Informasi Palsu di Pulau Kelapa

KS, JAKARTA – Aipda Sahrizal, Bhabinkamtibmas yang bertugas di Pulau Kelapa, Polres Kepulauan Seribu, melakukan sambang ke rumah-rumah para ibu di wilayah tersebut pada Minggu (10/03/2024).

Dalam kunjungannya yang berkesinambungan, Aipda Sahrizal menyampaikan sosialisasi tentang pencegahan stunting serta mengingatkan pentingnya untuk tidak percaya pada informasi palsu atau hoax dan hate speech.

Dalam interaksinya dengan para ibu di Pulau Kelapa, Aipda Sahrizal memberikan penekanan tentang pentingnya peran ibu dalam mencegah stunting pada anak-anak. Dia memberikan informasi tentang pola makan sehat, pentingnya gizi, dan perawatan kesehatan yang tepat guna untuk memastikan pertumbuhan optimal pada anak-anak.

Selain itu, Aipda Sahrizal juga mengingatkan para ibu tentang bahaya informasi palsu atau hoax serta hate speech yang dapat memicu konflik dan ketidakharmonisan di masyarakat. Dia mengajak mereka untuk selalu memeriksa kebenaran informasi sebelum menyebarkannya, serta menjadi agen perubahan dalam menyebarkan informasi yang benar dan positif.

“Saya berharap dengan sosialisasi ini, para ibu dapat lebih peduli terhadap kesehatan anak-anak mereka, terutama dalam mencegah stunting. Selain itu, mari bersama-sama melawan penyebaran informasi palsu dan hate speech yang dapat merusak persatuan dan kesatuan kita sebagai masyarakat,” kata Aipda Sahrizal.

Respon dari para ibu di Pulau Kelapa sangat positif terhadap kunjungan dan sosialisasi yang dilakukan oleh Aipda Sahrizal. Mereka mengapresiasi perhatian dari pihak kepolisian dalam memberikan edukasi yang bermanfaat bagi kesehatan dan keamanan keluarga mereka.

Diharapkan dengan upaya yang terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas seperti Aipda Sahrizal, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesehatan dan keamanan informasi semakin meningkat, serta terciptanya lingkungan yang sehat dan aman bagi semua warga Pulau Kelapa. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish