October 7, 2022

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Monitoring Program GSM, UNICEF Kunjungi Kabupaten Pemalang

Monitoring Program GSM, UNICEF Kunjungi Kabupaten Pemalang

KS, PEMALANG Guna melakukan evaluasi Program “Gerakan Sekolah maning ” ( GSM ) dan “Gerakan Remaja Hebat ” ( GRH ) , Organisasi Pendidikan dunia yakni United Nations Children Funds atau UNICEF berkunjung ke Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Tim Unicef berjumlah 4 orang , di pimpin oleh Ari Rukmana dengan di dampingi Jasman dari Institut Teknologi dan Bisnis ( ITB ) Semarang , dalam rangka monitoring dan tatap muka langsung dengan para Anak putus Sekolah ( ATS ) yang berada di Pusat Kegiatan Belajar Mengajar ( PKBM ) ” Taruna ” yang berada di Desa Kendal Sari , Kecamatan Petarukan, Pemalang.

Tim di terima oleh Sekretaris Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah atau BAPPEDA , Gunawan W dengan di dampingi PIC Njuh sekolah maning Ikmaludin Aziz ,serta dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan .

Dalam acara Kunjungan Unicef tersebut , ada sesi tanya jawab dan Pemberian motivasi bagi para Anak putus sekolah , agar mereka kembali Bersemangat masuk sekolah kembali alhasil setidaknya tercatat 5 anak yang mau kembali untuk bersekolah.

“Dengan kegiatan kunjungan dari UNICEF INDONESIA ke kabupaten Pemalang , semoga Para ATS semangat kembali , untuk masuk sekolah lagi ” ujar Ikmaludin Aziz.

Acara kemudian di lanjutkan mengunjungi Desa Sitemu ,untuk mengunjungi Anak – anak yang masuk dalam program Gerakan Remaja Hebat ( GRH ) , ada beberapa anggota GRH yang merupakan Warga Belajar PKBM Taruna , kegiatan tersebut berlangsung sejak hari Selasa (24/5/2022) kemarin. (rgl)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish