January 28, 2023

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Laga AFF, Jokowi Sapa Pemain Timnas Indonesia

Laga AFF, Jokowi Sapa Pemain Timnas Indonesia

KS, JAKARTA – Pemain timnas Indonesia yang berlaga melawan Kamboja di Piala AFF 2022, disapa Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang turun ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Orang nomor satu di Indonesia ini pun, berfoto bersama para pemain dan ofisial timnas Indonesia.

Dari foto yang dibagikan Biro Pers Sekretariat Presiden, Jumat (23/12/2022), Jokowi yang mengenakan jaket berwarna dominan merah dan kelir putih menyalami satu per satu para pemain timnas Indonesia. Jokowi didampingi Menpora Zainudin Amali dan Ketua PSSI M Iriawan atau Iwan Bule.

Usai menyalami para pemain, Jokowi pun melalukan sesi foto bersama. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan para ofisial ikut berfoto bareng Jokowi.

Sebelum pertandingan dimulai, Jokowi juga sempat menyapa para suporter yang hadir di Stadion GBK. Jokowi meladeni permintaan foto dari sejumlah penonton.

Dalam keterangan pers setelah pertandingan, Jokowi bersyukur atas kemenangan yang diraih timnas Indonesia. Dia mendoakan tim Garuda terus menang.

“Ya Alhamdulillah timnas kita menang 2-1, patut kita syukuri, tapi besok sudah akan berangkat ke Kuala Lumpur, ke Malaysia untuk tanding dengan Brunei. Kita doakan menang lagi,” ujar Jokowi dalam keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Jokowi pun memuji permainan timnas Indonesia yang sangat bagus. Namun, kata Jokowi, ada sejumlah peluang yang tak terkonversi menjadi gol. (ris/int)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish