April 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Kades Wanakerta Pecat Enam Ketua RW dan 17 Ketua RT, Anaknya Gagal di Pileg Kabupaten Tangerang

Kades Wanakerta Pecat Enam Ketua RW dan 17 Ketua RT, Anaknya Gagal di Pileg Kabupaten Tangerang

KS, TANGERANG – Lantaran anaknya tidak terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Tangerang di Pemilu 2024, Kepala Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Tumpang Sugian memecat para ketua Rukun Warga (RW) dan ketua Rukun Tetangga (RT) di desanya. 

Tidak tanggung-tanggung, ada enam ketua RW dan 17 ketua RT yang dia pecat.

Ketua RW 05, Talaga Bestari, Irwansyachrudin membenarkan pemecatan tersebut, dan alasan pemecatannya pun sudah viral di voice 

“Selain saya, di wilayah saya yang dilakukan pemecatan oleh Kepala Desa Wanakerta di antaranya, RT 08 Didik Djayusmono, RT 09 Irwan Rakhmadi, RT 10 Muhamad Dedie, dan RT 11 Rudi Prihadi,” ungkapnya, Rabu, 6 Maret 2024

Untuk wilayah lain diketahui ada beberapa yang menjadi korban pemecatan, di antaranya adalah ketua RW 01, ketua RT 02 wilayah Pasar Rebo.

Selanjutnya, Ketua RW 07, Perumahan Telaga Bestari Floura, Eko Lugas; Ketua RT 01, Ali Irawan; Ketua RT 02, Bastiar; Ketua RT 03, Hendry Mulyana; dan Ketua RT 04, Adi Ahdiat.

“Kemudian, Ketua RW 06, Telaga Bestari Lion, Teddy, juga mengalami hal serupa, dengan diikuti oleh ketua RT 01, 02, 03, 04,” bebernya.

Irwan menambahkan, Kades Wanakerta juga melakukan pemecatan terhadap ketua RW 04 wilayah Kawaron, yakni Tatang  dengan diikuti pemecatan kepada ketua RT 04 dan RT 02

“Ketua RW Kampung Sumur juga mengalami hal serupa dan dua RT-nya juga dilakukan pemecatan. Ditambah dengan Ketua RW 06 pak Hamdi dan ketua RT 02 juga dilakukan pemecatan,” pungkasnya.

Camat Sindang Jaya, Galih Prakosa, merespons hal ini. Katanya, ia akan memanggil semua pihak terkait hal tersebut.

“Kami akan undang dari masing-masing pihak dulu untuk klarifikasi,” singkatnya.

Anak Kades Wanakerta yang gagal di kontestasi Pileg 2024 itu bernama Solihin alias Iin.

Solihin menjadi Caleg DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 4 Tangerang dari partai PDI Perjuangan. Namun, Solihin tidak terpilih.

Sehingga, sempat viral voice note bersuara Kades Wanakerta, yang berbicara dengan nada tinggi.

“Siapa RT, RW yang tidak nyoblos ke si Iing atau tidak mendukung si Iing, Kadesnya saya di Wanakerta, nanti saya berhentiin semua, enggak ada urusan, kalau enggak senang berantem dengan saya,” ungkap Tumpang Sugian dalam voice note-nya.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish