June 26, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambang Tokoh Masyarakat untuk Cooling System Pasca Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambang Tokoh Masyarakat untuk Cooling System Pasca Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Polres Kepulauan Seribu, Briptu Andika Fajar, melaksanakan kegiatan sambang kepada tokoh masyarakat dalam rangka Cooling System pasca Pemilu 2024 pada Rabu (05/06/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara tokoh masyarakat dengan pihak Kepolisian serta meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Briptu Andika Fajar dan para tokoh masyarakat bersama-sama memberikan himbauan kepada warga untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Salah satu poin penting yang disampaikan adalah ajakan kepada masyarakat agar tidak tergabung dengan paham radikal yang dapat merusak kerukunan dan persatuan bangsa.

Briptu Andika Fajar juga mensosialisasikan call center POLRI 110 kepada para tokoh masyarakat. “Kami mengajak masyarakat untuk segera melaporkan segala bentuk kejadian menonjol atau tindakan yang mencurigakan melalui call center POLRI 110. Layanan ini tersedia 24 jam dan siap membantu masyarakat dalam menjaga keamanan,” ujarnya.

Tokoh masyarakat yang hadir sangat menyambut baik kegiatan ini dan siap bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga kamtibmas. Mereka juga berkomitmen untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga lainnya, serta memastikan bahwa informasi yang beredar di masyarakat adalah informasi yang benar dan dapat dipercaya.

“Kegiatan sambang ini sangat bermanfaat dalam menjaga hubungan baik antara masyarakat dan Kepolisian. Kami siap mendukung penuh upaya-upaya yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Tidung,” ungkap salah satu tokoh masyarakat.

Dengan adanya kegiatan sambang ini, diharapkan masyarakat Pulau Tidung dapat lebih merasa aman dan terlindungi, serta terhindar dari pengaruh negatif paham radikal. Upaya bersama ini juga diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keutuhan dan keamanan wilayah.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish