April 15, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bandit Bertopeng Gondol Brankas Isi Emas

Bandit Bertopeng Gondol Brankas Isi Emas

KS, SURABAYA – Aksi kejahatan terekam kamera pengawas (CCTV), menggasak brankas di sebuah kantor kawasan Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya menjadi sasaran perampokan pada Rabu (27/1) pukul 18.00 WIB.

Barang yang raib digondol perampok di dalam brankas PT Krakatau Karya Abadi tersebut berisi emas dan sejumlah barang berharga lainnya. “Pelaku mengambil logam mulia dan mini gold yang ada di brankas,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono, Kamis (22/2/2024).

Keesokan harinya, pelapor berinisial APB melihat kondisi kantornya sudah acak-acakan. Dirinya, elihat ke sisi brankas yang sudah terbuka dan mendapati barang-barang di dalamnya hilang.

Setelah kejadian itu, APB melaporkan kejadian perampokan itu ke pihak kepolisian. Polisi pun diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. “Di lokasi tim menemukan rekaman CCTV yang merekam adanya seseorang bertopeng dan memakai jas hujan berwarna hijau masuk ke dalam gedung,” ujarnya.

Hendro menduga perampokan yang dilakukan pelaku tersebut telah direncanakan dengan matang karena wajah ditutupi agar tidak terdeteksi. “Pelaku juga membawa sebuah ransel saat memasuki TKP dan menuju ke ruangan yang berisi brankas,” bebernya. (red/int)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish