June 22, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » 2 Pelaku Pembunuh Pemuda Viral di Medsos, Ditangkap Polsek Koja Satu Pelaku Residivis

2 Pelaku Pembunuh Pemuda Viral di Medsos, Ditangkap Polsek Koja Satu Pelaku Residivis

KS, JAKARTA – Polisi menangkap, 2 pelaku pembunuhan yang menewaskan Rizky Alam (27) warga Komp Yon Angair, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, tewas ditikam. Sementara rekannya, Oktavianus (21) menderita luka serius dibantai senjata tajam.

Pihak kepolisian Polsek Koja, sudah menangkap dua pelaku pembunuhan, yang terjadi Rabu (6/9) dini hari.

Kejadian tragisi di Jalan Langsat, RT 001 RW 16, Lagoa, Koja, Jakarta Utara terjadi pada Rabu, 6 September 2023, sekitar pukul 04.00 WIB di Jalan Langsat, Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, S.I.K, S.H, M.Hum, serta Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K, M.Si, dalam preskon di Mapolsek Koja, Kamis (7/9/2023) mengatakan, kejadian ini melibatkan tiga tersangka, dua di antaranya berhasil ditangkap sedangkan satu masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). “Korban yang mengalami tindakan kejam ini, satu meninggal dunia, sementara satu lainnya masih kritis dan dirawat di rumah sakit,” ungkap Gidion kepada awak media.

Dijelaskannya, pengeroyokan tersebut bermotif sepele, dimulai dari tatapan mata yang dianggap merendahkan. “Kejadian ini eskalasi menjadi pemukulan dengan menggunakan batu dan bahkan penggunaan senjata tajam berupa badik. Barang bukti yang berhasil disita termasuk satu buah badik, batu, serta pakaian yang digunakan oleh tersangka saat kejadian,” ujar perwira menengah melati tiga tersebut.

Dikatakan Gidion, tersangka yang berhasil ditangkap juga termasuk seorang revidivis yang baru saja bebas beberapa 5 bulan yang lalu.

Dampak adanya aksi pembunuhan yang disebabkan peredaran minuman keras, Gidion akan melaksanakan operasi cipta kondisi terhadap toko miras di wilayah Koja.

Informasi yang diperoleh awal kejadian, peristiwa pembunuhan tersebut viral di media sosial. Dalam video yang beredar tampak dua orang tergeletak di jalanan. Tampak juga cairan diduga darah di sekitar korban. Perekam video terdengar meminta tolong agar korban segera dievakuasi.

Saat kejadian korban tewas yang diketahui seorang mahasiswa politeknik yang tengah membeli rokok di toko dekat lokasi kejadian, bersama rekannya yang kini terbaring di RSUD Koja dengan luka disekujur tubuhnya.

Kedua korban, awal kejadian sekira pukul 04.00 Wib. Saat itu kedua korban pulang nongkrong dari wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat.

Perselisihan kedua korban dengan tiga pelaku, berawal saat kedua korban tengah nongkrong di warung kopi, datang tiga pelaku berboncengan menggunakan sepeda motor, lalu menggeber-geber sepeda motor serta mengetok pintu warung yang berada di sebelah warung kopi kedua korban.

Kedatangan ketiga pelaku tersebut turun dari motornya, untuk membeli miras di warung sebelah tempat ngopi kedua korban.

Korban menegur ketiga pelaku, yang akhirnya mengeroyoknya dengan botol kaca dan menyerang dengan senjata tajam jenis badik. Melihat rekannya dikeroyok,Oktavianus mencoba melerai, namun akhirnya meregang nyawa.

Ketiga pelaku pun langsung menyerang Steven, dengan botol beling dan dihujani senjata tajam badik hingga akhirnya, tewas ditempat. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish