February 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Waketum MPR: Masyarakat Tangkal Hoaks, Fitnah Rusak Persatuan Bangsa

Waketum MPR: Masyarakat Tangkal Hoaks, Fitnah Rusak Persatuan Bangsa

KS, JAKARTA – Maraknya berita bohong (Hoaks), Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto mengajak masyarakat menangkal penyebarannya. Apalagi jelang pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 yang terindikasi meningkatkan penyebaran berita bohong di masyarakat.

“Mari kita hentikan penyebaran berita bohong. Akibat dari fitnah yang ditimbulkan dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” jelas Yandri dalam keterangannya, Minggu (28/1/2024).

Dalam Sosialisasi 4 Pilar MPR di Kampus Al Khairiyah Cilegon, Jum’at (26/1), ia mengatakan penyebaran hoaks yang terus menerus dilakukan berpotensi memecah belah anak bangsa. Dengan kemajuan teknologi saat ini, ia menilai pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dapat dengan mudah memfitnah dengan menyebarkan berita bohong melalui media sosial.

“Al Khairiyah sebagai organisasi yang turut serta dalam perjuangan meraih kemerdekaan Indonesia, wajib menjadi garda terdepan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Yandri.

“Salah satu caranya dengan tidak menyebarluaskan berita bohong yang beredar di masyarakat. Yang terpenting melakukan pengecekan kebenaran informasi dan menyaring informasi yang didapat sebelum disebarluaskan kembali,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Waketum PAN ini mengingatkan kontribusi pendiri Al Khairiyah Brigjend KH. Syam’un yang banyak dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia. 

Untuk itu, ia berharap keluarga besar Al Khairiyah menjadi bagian dari kelompok yang menyebarkan kebaikan di masyarakat, berlomba-lomba dalam kebaikan, fastabiqul khairat. (red/int)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish