February 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Gelar Patroli Malam Laut Dialogis di Perairan Pulau Untung Jawa: Imbau Keselamatan dan Sukseskan Pemilu 2024

Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Gelar Patroli Malam Laut Dialogis di Perairan Pulau Untung Jawa: Imbau Keselamatan dan Sukseskan Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Team Patroli Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Kepulauan Seribu menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203 untuk melaksanakan kegiatan patroli malam laut dialogis di perairan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan pada Selasa (30/01/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya dalam mengantisipasi potensi tindak kejahatan di laut serta memberikan himbauan tentang keselamatan berlayar dan pentingnya menjaga ketertiban dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, menjelaskan bahwa patroli malam laut dialogis ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para nelayan serta warga Kepulauan Seribu yang beraktivitas di perairan tersebut.

Selain itu, patroli juga menjadi wadah untuk menyampaikan himbauan terkait antisipasi rompakan, menghindari penyebaran informasi palsu (hoax), serta ajakan untuk mensukseskan Pemilu 2024 dengan damai, aman, dan sejuk.

“Kami berkomitmen untuk mengawal keamanan di perairan Kepulauan Seribu dengan cara-cara yang humanis, seperti patroli malam laut dialogis ini. Kami ingin memastikan bahwa setiap individu yang berlayar merasa aman dan terhindar dari potensi tindak kejahatan,” ungkap AKP Dasiman.

Dalam patroli tersebut, petugas Satpolair aktif berinteraksi dengan para nelayan dan warga yang mereka temui di sepanjang perairan Pulau Untung Jawa. Mereka memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keselamatan saat berlayar, menghindari daerah rawan kejahatan, serta tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas kebenarannya.

Di tengah suasana politik yang semakin memanas menjelang Pemilu 2024, Satpolair Polres Kepulauan Seribu turut mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kedamaian dan keamanan, serta menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana demi kemajuan bangsa dan negara.

Dengan adanya kegiatan patroli malam laut dialogis ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlayar dan menjaga ketertiban akan semakin meningkat, serta terciptanya situasi yang kondusif bagi pelaksanaan Pemilu 2024 yang demokratis dan damai. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish