June 23, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Refleksi NYEPI, Jelang Hari Raya NYEPI Tahun Caka 1945

Refleksi NYEPI, Jelang Hari Raya NYEPI Tahun Caka 1945

KS, JAKARTA – Kembali kerjasama yang jitu dilakukan oleh panitia Dharma Santi Nasional bersama UHN IGB Sugriwa kampus Bangli, DPP Persada Nusantara Bali, DPK Peradah Bangli, FA KMHDI Bangli, serta PC KMHDI Bangli, Menyelenggarakan Seminar dan Webinar bertema “Refleksi Nyepi” Tahun Caka 1945. Pada kesempatan kali ini akan mengangkat Tema: “Nyepi Pada Era Digitalisasi dan Historis”. Seminar dan webinar ini, sangat sukses ini telah dilaksanakan pada hari Sabtu lalu, tanggal 18 Maret 2023, pukul 09.00 wita hingga selesai.

Pada seminar yang dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring), dimana secara luring dilaksanakan secara langsung di Kampus UHN IGB Sugriwa Bangli. Ratusan peserta hadir dalam pertemuan tersebut memadati aula kampus UHN IGB Sugriwa Bangli. Hal ini menunjukkan antusias yang luar biasa dari seluruh umat sedharma dalam memaknai hari hari Raya NYEPI melalui melalui refleksi diri yang hakiki. Pada seminar tersebut, banyak peserta yang mengaku mendapatkan pencerahan dan pengetahuna yang luar biasa tentang hakikat hari raya NYEPI yang sesungguhnya.

Adapun sebagai Narasumber adalah Prof. Dr. Drs. I Made Surada, MA., Dr. I Gede Suwantana,. M.Ag serta I Ketut Eriadi Ariana, S.S., M.Hum. (Jero Penyarikan Duuran Batur). Tidak lupa juga dalam seminar tersebut juga dihadiri oleh Rektor UHN IGB Sugriwa yaitu Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si, serta Ketua Umum PHDI Pusat, Mayjen (Purn) Wisnu Bawa Tenaya dan Ketua Umum Panitia Dharma Santi Nasional 2023. (Wid)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish