April 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Puskesmas Pulau Kelapa Bersinergi untuk Kesehatan Pemilu 2024

Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Puskesmas Pulau Kelapa Bersinergi untuk Kesehatan Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Polsek Kepulauan Seribu Utara bekerja sama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Pulau Kelapa telah membuka posko kesehatan di wilayah Pulau Kelapa. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk menjamin kesehatan anggota PPS dan petugas keamanan, termasuk TNI/Polri dan Pemda, selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat, SH, menjelaskan bahwa pendirian Posko Kesehatan ini merupakan bagian dari strategi pengamanan pemilu. Posko ini akan memantau kesehatan seluruh personel yang terlibat dalam proses pemilu, mulai dari tahap pencoblosan hingga Rekapitulasi hasil perhitungan suara.

Posko Kesehatan ini tidak hanya fokus pada pelayanan medis rutin, tetapi juga memastikan adanya langkah-langkah pencegahan dan penanganan yang cepat jika ada kejadian darurat kesehatan. Tenaga kesehatan dari Puskesmas Pulau Kelapa akan bekerja sama dengan anggota Polsek untuk menjaga kesehatan seluruh tim yang terlibat dalam pemilu.

Upaya ini diharapkan dapat menjaga kesehatan fisik dan mental para pelaksana pemilu, sehingga proses berlangsung dengan lancar dan aman. Kapolsek Yoyo Hidayat menekankan pentingnya kolaborasi antara aparat kepolisian dan pihak kesehatan dalam menjaga keberlangsungan pemilu sebagai bagian dari proses demokrasi.

Posko Kesehatan di Pulau Kelapa menjadi pusat pemantauan kesehatan yang melibatkan tenaga medis dan kepolisian, menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman dalam melaksanakan hak pilih masyarakat Kepulauan Seribu Utara pada Pemilu 2024. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish