June 14, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bersama Warga, Tanam Bibit Pohon untuk Kurangi Polusi Udara dan Perbaiki Kualitas Air

Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bersama Warga, Tanam Bibit Pohon untuk Kurangi Polusi Udara dan Perbaiki Kualitas Air

KS, JAKARTA – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, pada melakukan kegiatan penanaman bibit pohon bersama warga setempat sebagai langkah konkret dalam mengurangi polusi udara dan memperbaiki kualitas air di pulau-pulau penduduk.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, yang menjelaskan bahwa penanaman bibit pohon merupakan bagian dari upaya aktif untuk mengatasi permasalahan polusi udara yang semakin mengkhawatirkan, Selasa (21/11/2023).

Dalam penjelasannya, AKP Rahmat Suryaman menekankan pentingnya kolaborasi dengan berbagai instansi dan masyarakat dalam menjalankan program penanaman pohon ini.

“Pohon memiliki peran yang sangat vital dalam menyerap karbon dioksida serta menghasilkan oksigen yang dibutuhkan untuk membersihkan udara. Kami berusaha bersama-sama dengan warga dan instansi terkait untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat,” ujar AKP Rahmat.

Lebih lanjut, penanaman pohon juga memiliki dampak positif terhadap kondisi air sumur di wilayah Kepulauan Seribu. AKP Rahmat menyebutkan bahwa selama musim kemarau, air sumur warga seringkali menjadi asin.

Kehadiran pohon di sekitar wilayah tersebut diharapkan dapat membantu mempertahankan kualitas air sumur agar tetap bersih dan layak konsumsi.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat yang turut aktif berpartisipasi dalam menanam ribuan bibit pohon di setiap pulau penduduk.

Mereka menyambut baik upaya Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Polres Kepulauan Seribu dalam membangun kesadaran lingkungan serta menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat bagi generasi mendatang. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish