June 22, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Patroli Malam imbau Remaja Pulau Harapan Tidak Nongkrong Larut Malam

Patroli Malam imbau Remaja Pulau Harapan Tidak Nongkrong Larut Malam

KS, JAKARTA – Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, melakukan patroli dialogis sambang ke remaja Pulau Harapan pada Senin (22/05/2023) malam.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan memberikan himbauan kepada remaja agar tidak nongkrong hingga larut malam. Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, menyampaikan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut

Dalam patroli dialogis sambang yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara, tim polisi mengunjungi tempat-tempat yang sering menjadi tempat berkumpulnya remaja di Pulau Harapan. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan remaja, mendengarkan masukan dan aspirasi mereka, serta memberikan imbauan mengenai pentingnya menghindari nongkrong hingga larut malam.

Kapolsek Didik Tri Maryanto menyatakan bahwa patroli dialogis sambang merupakan pendekatan yang efektif dalam menciptakan hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat, khususnya remaja. Ia berharap melalui kegiatan ini, remaja dapat memahami pentingnya menjaga keamanan diri sendiri dan tidak terlibat dalam perilaku yang merugikan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Didik menyampaikan pesan kepada remaja Pulau Harapan agar mereka lebih mengedepankan keselamatan dan menjauhi aktivitas yang berpotensi membahayakan. Ia juga menekankan pentingnya menjaga integritas pribadi, menghormati aturan, serta bertanggung jawab terhadap tindakan yang dilakukan.

Kegiatan patroli dialogis sambang ini juga menjadi momen bagi polisi untuk memberikan himbauan kepada remaja tentang pentingnya menjauhi penyalahgunaan narkoba, menghindari konsumsi minuman keras, dan menjaga kebersihan serta keindahan lingkungan. Kapolsek Didik berharap pesan-pesan tersebut dapat menjadi motivasi bagi remaja untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dan berkontribusi positif dalam masyarakat.

Dalam patroli dialogis sambang ini, polisi juga mengajak remaja untuk berdiskusi dan bertanya seputar masalah keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Polisi siap menjawab pertanyaan dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi remaja, sehingga tercipta hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat setempat.

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis sambang ini, diharapkan remaja Pulau Harapan semakin menyadari pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka. Selain itu, polisi juga berharap agar remaja dapat merespons himbauan tersebut dengan baik dan menjadikannya sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish