April 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Patroli Malam Dialogis di Pulau Tidung: Imbauan kepada Remaja untuk Menjaga Ketertiban Pasca Pemilu 2024

Patroli Malam Dialogis di Pulau Tidung: Imbauan kepada Remaja untuk Menjaga Ketertiban Pasca Pemilu 2024

KS, Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan melaksanakan Patroli Malam Dialogis di Pulau Tidung pada Senin (11/03/2024).

Dalam kegiatan rutin ini, mereka memberikan himbauan kepada remaja untuk tidak melakukan tindakan nakal dan melanggar hukum, serta mendorong warga agar tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik pasca Pemilu 2024.

Kapolsek Polsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan kondusifitas kamtibmas di tengah masyarakat pasca-Pemilu. “Kami mengajak para remaja untuk menjaga perilaku yang baik dan tidak terlibat dalam tindakan yang melanggar hukum. Selain itu, mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan di antara kita, meskipun memiliki perbedaan pilihan politik,” ujar AKP Sugianto.

Dalam kegiatan Patroli Malam Dialogis ini, petugas juga melakukan cooling system, yakni membangun kedekatan dengan masyarakat melalui dialogis dan memberikan informasi serta himbauan terkait kamtibmas. Hal ini bertujuan untuk menjaga hubungan yang harmonis antara aparat kepolisian dan warga masyarakat.

Respon dari warga Pulau Tidung terhadap kegiatan Patroli Malam Dialogis ini sangat positif. Mereka mengapresiasi kehadiran Polsek Kepulauan Seribu Selatan dalam memberikan himbauan dan menjaga keamanan di wilayah mereka.

Diharapkan dengan adanya patroli rutin seperti ini, ketertiban dan kedamaian di Pulau Tidung dapat terjaga dengan baik, serta remaja dan seluruh masyarakat dapat lebih memahami pentingnya menjaga perilaku yang baik dan tidak terlibat dalam tindakan yang melanggar hukum. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish