April 15, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Patroli Laut Dialogis di Perairan Pulau Lancang Antisipasi Kejahatan Laut dan Imbau Keselamatan

Patroli Laut Dialogis di Perairan Pulau Lancang Antisipasi Kejahatan Laut dan Imbau Keselamatan

KS, JAKARTA – Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan patroli laut dialogis dengan menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203 di perairan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan pada Rabu (14/02/2024).

Patroli tersebut bertujuan untuk mengantisipasi potensi kejahatan laut, seperti perompakan dan tindakan kriminal lainnya, serta memberikan himbauan kamtibmas kepada nelayan dan warga Kepulauan Seribu.

Dalam kegiatan patroli ini, Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, turut memimpin untuk memastikan keamanan dan keselamatan di perairan tersebut. Para anggota patroli memberikan himbauan kepada nelayan dan warga setempat untuk menjaga keselamatan berlayar, menghindari penyebaran hoaks, dan mendukung kelancaran pemilu 2024 dengan suasana yang aman, damai, dan kondusif.

“Patroli laut dialogis ini dilakukan sebagai upaya kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di perairan Kepulauan Seribu. Kami mengajak seluruh nelayan dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keselamatan berlayar dan turut mensukseskan pelaksanaan pemilu dengan suasana yang kondusif,” ungkap AKP Dasiman.

Patroli laut yang dilakukan oleh Satpolair Polres Kepulauan Seribu merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengamankan perairan serta mencegah terjadinya tindakan kriminalitas, terutama menjelang pelaksanaan pemilu. Dengan adanya patroli ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas di perairan Kepulauan. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish