January 28, 2023

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Mapolsek Pancoran Tingkatkan Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan, Tamu Diperiksa Pos Penjagaan

Mapolsek Pancoran Tingkatkan Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan, Tamu Diperiksa Pos Penjagaan

KS, JAKARTA – Pasca terjadinya bom bunuh diri yang terjadi di halaman Mapolsek Astana Anyar, Polrestabes Bandung, pihak kepolisian Polsek Pancoran melakukan sejumlah langkah.

Kapolsek Pancoran Kompol Panji Ali Candra, memerintahkan jajaran untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan. “Saya meminta jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan masyarakat umum yang membutuhkan pelayanan Kepolisian, Mapolsek Pancoran melaksanakan standar pelayanan,” ujar Panji Ali, Rabu (7/12/2022).

Diungkap Panji, jajaran Mapolsek Pancoran pun melakukan sistem satu pintu dengan petugas Unit Samapta bersanja lengkap dan mengenakan rompi dan helm pelidung lengkap.
Adapun yang dilakukan, dikatakan Panji terkait arahan Polri meminta kepala satuan di seluruh Indonesia untuk meningkatkan pengetatan penjagaan di kantor polisi.

Setiap kendaraan masyarakat yang masuk ke Mapolsek Pancoran, dilakukan pemeriksaan Jok bagasi Motor, pemeriksaan badan dan barang bawaan. “Hanya Kendaraan Anggota yang diperbolehkan Parkir didalam Mako, untuk warga masyarakat dipersilahkan parkir disebelah Polsek dengan dijaga oleh Petugas Parkir,” terang Panji.

Masyarakat pun yang datang, dikatakan Panji Polsek Pancoran tetap melaksanakan pelayanan namun dengan standar pengamanan yang ditingkatkan. “Peningkatan penjagaan semata mata untuk menjaga Kamtibmas,” jelasnya.

Polisi juga akan menerapkan sistem satu pintu dan pemeriksaan terhadap mereka yang keluar masuk markas komando atau Mako.

“Mako berlakukan satu pintu, melakukan pemeriksaan. Bagi masyarakat yang akan masuk,” ujarnya. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish