April 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Kasidokkes Polres Kepulauan Seribu Cek Kesehatan Personil Pengamanan Pemilu 2024 dan KPPS Pasca Pencoblosan

Kasidokkes Polres Kepulauan Seribu Cek Kesehatan Personil Pengamanan Pemilu 2024 dan KPPS Pasca Pencoblosan

KS, JAKARTA – Melalui Posko Kesehatan Pemilu 2024, Kasidokkes Polres Kepulauan Seribu, Iptu Wegi Muryani, melaksanakan kegiatan pengecekan kesehatan terhadap personil pengamanan Pemilu 2024 dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Pulau Kelapa, pada Jumat (16/02/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kelelahan serta memastikan kesehatan para petugas setelah pelaksanaan pencoblosan.

Dalam kegiatan pengecekan kesehatan tersebut, Iptu Wegi Muryani bersama tim medis Posko Kesehatan Pemilu 2024 melakukan pemeriksaan rutin terhadap para personil pengamanan Pemilu dan anggota KPPS. Pemeriksaan meliputi tensi darah, detak jantung, suhu tubuh, serta evaluasi umum kondisi kesehatan.

“Kesehatan para petugas Pemilu merupakan hal yang sangat penting untuk memastikan kelancaran pelaksanaan tugas mereka. Dengan pemeriksaan kesehatan secara berkala, diharapkan dapat mencegah terjadinya kelelahan dan memastikan para petugas dalam kondisi yang optimal,” ungkap Iptu Wegi Muryani.

Selain itu, petugas medis juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga pola makan yang sehat, istirahat yang cukup, serta menghindari kelelahan fisik dan mental. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para petugas tentang upaya menjaga kesehatan selama menjalankan tugas Pemilu.

“Pemilu adalah momen penting bagi negara kita. Oleh karena itu, kesehatan para petugas Pemilu harus menjadi prioritas. Kami akan terus melakukan monitoring dan memberikan perawatan yang diperlukan agar para petugas tetap dalam kondisi prima,” tambah Iptu Wegi Muryani.

Dengan adanya kegiatan pengecekan kesehatan ini, diharapkan para petugas pengamanan Pemilu dan anggota KPPS dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan memastikan proses pemilu berlangsung dengan lancar serta adil. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish