June 14, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Jokowi: Pemilu 14 Febuari, ASN, TNI, Polri, dan BIN Harus Netral

Jokowi: Pemilu 14 Febuari, ASN, TNI, Polri, dan BIN Harus Netral

KS, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelang pemilu, meminta rakyat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya datang ke TPS memberikan suara.

Jokowi juga menegaskan, aparatur sipil negara (ASN), TNI, Polri, dan Badan Intelijen Negara (BIN) harus netral dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikannya saat memberikan keterangan pers menjelang pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024. “Saya ingin menegaskan kembali bahwa ASN, TNI, Polri, termasuk BIN harus netral dan menjaga kedaulatan rakyat,” ujar Jokowi di Sumatera Utara, sebagaimana dilansir siaran YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (7/2/2024).

“KPU (Komisi Pemilihan Umum), Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), dan seluruh jajaran sampai ke daerah harus profesional memastikan integritas pemilu supaya suara rakyat benar-benar berdaulat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia menggunakan hak pilihnya dengan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan memilih.

“Saya menghimbau, saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilihnya, datang ke TPS memberikan suara sesuai dengan pilihannya,” ujar Jokowi. (red/int)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish