April 15, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Hari Pertama Ramadan, Kapolres Tangsel Subuh Berjamaah di Masjid At Taqwa Kelapa Dua

Hari Pertama Ramadan, Kapolres Tangsel Subuh Berjamaah di Masjid At Taqwa Kelapa Dua

KS, TANGERANG – Hari pertama puasa Ramadhan, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ibnu Bagus Santoso, S.I.K., M.M., M.H. shalat subuh berjamaah di Masjid Jami At Taqwa, Kp. Cibogo Wetan RT.02/003 , Kelapa Dua, Tangerang. Selasa (12/03/24)

Kegiatan Subuh Keliling merupakan kebijakan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto yang salah satu tujuannya adalah memelihara ukhuwah islamiyah serta menjaga silaturrahmi antara Kepolisian dengan Masyarakat.

Selain mempererat tali silaturrahmi, dalam kegiatan Suling tersebut Kapolres Tangerang Selatan memberikan himbauan Kamtibmas kepada jamaah Masjid Jami At Taqwa bersama sama jaga keamanan, waspada terhadap informasi provokasi atau hoax.

“Kegiatan pagi ini adalah untuk mempererat tali silaturrahmi dan juga berinteraksi langsung dengan masyarakat. Kita bersyukur wilayah kita aman, ini tak lepas dari peran serta masyarakat. Tidak terprovokasi terhadap informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan atau berita hoax” ”jelas AKBP Ibnu dalam kegiatan Suling tersebut.

“Kami juga berpesan kepada jamaah sekalian untuk mengawasi penggunaan handphone anak, karena saat ini efeknya adalah tawuran anak dibawah umur dimana informasinya atau ajakannya dari handphone” lanjutnya.

Lebih lanjut Kapolres Tangerang Selatan menjelaskan kepada jamaah untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kesucian Bulan Ramadhan dengan tidak melakukan sahur on the road (SOTR), bermain petasan dan tawuran (perang) sarung.

Tampak hadir dalam kegiatan Suling di Masjid At Taqwa Kp. Cibogo Wetan tersebut Wakapolsek Kelapa Dua Kompol M. Daim, Kasi Propam Polres Tangsel AKP Sukirno, S.H., M.M., Ketua DKM Masjid Jami At Taqwa H. Junaedi, Ketua FKUB Kec. Kelapa Dua Bpk. Madsari, ⁠Ketua RW Bapak Jefri dan ⁠Ketua RT Bapak Hermanto.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish