October 7, 2022

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Hacker Bjorka Tidak Ada Apa-apanya, Tidak Berbahaya

Hacker Bjorka Tidak Ada Apa-apanya, Tidak Berbahaya

KS, Surabaya – Mohammad Mahfud Mahmodin, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia menilai hacker hacker bjorka tidak berbahaya, pasalnya hingga saat ini tidak ada data negara yang bocor, bahkan data pribadi yang disebarkan hacker bjorka bukan merupakan data asli atau hanya data palsu yang sengaja dibuat untuk menakuti masyarakat.

Mahfud MD mencontohkan jika data pribadi yang disebarkan bjorka terkait dirinya tidak sesuai sama sekali dengan data pribadi yang asli.

BACA JUGA : Sultan Sebut E-voting Bisa Menghemat Anggaran Pemilu

Menkopolhukam menilai bjorka hanya membuat sendiri data pribadi tersebut kemudian disebarkan untuk menakut nakuti masyarakat, sehingga Mahfud MD menilai hacker bjorka tidak berbahaya untuk keamanan negara.

“Bjorka tidak ada apa-apanya, apa data negara yang bocor..? tidak ada. Itu buat sendiri saja terus disebar seakan-akan saja itupun datanya salah, coba data saya disebarkan ibu saya Siti Aminah wong ibu saya bukan Siti Aminah, berarti ngarang dia.” Kata Mahfud MD, di Surabaya. Kamis (22/9/2022)

Menkopolhukam, Mahfud MD

Selain itu Mahfud MD memastikan jika undang undang Perlindungan Data Pribadi (PDP) menjadi undang undang yang ditunggu oleh masyarakat, saat ini undang undang PDP telah disahkan dan hanya menunggu sidang pleno.

BACA JUGA : Filep Usulkan Referendum, Mahfud MD Klaim Mayoritas Masyarakat Sepakat Pemekaran

Sebelumnya, Hacker bjorka mendadak beralih peran dari peretas menjadi buzzer di media sosial Twitter dengan menyentil sejumlah pejabat negara baik di kementrian hingga anggota DPR RI.

Hingga saat ini, tidak diketahui maksud dari sentilannya tersebut.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish