June 26, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Cegah Tawuran dan Kejahatan Jalanan, Polsek Jajaran Polres Jakut Gelar Patroli Skala Besar

Cegah Tawuran dan Kejahatan Jalanan, Polsek Jajaran Polres Jakut Gelar Patroli Skala Besar

KS, JAKARTA – Polsek Jajaran Polres Metro Jakarta Utara menggelar patroli skala besar guna mencecah tawuran dan kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat, Sabtu (9/6).

“Malam ini kami gelar kegiatan rutin yang ditingkatkan atau patroli skala besar, dilakukan secara serentak di seluruh Polsek,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan dalam keterangan tertulisnya.

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Pejabat Utama Polres Metro Jakarta Utara dan Kapolsek dengan didukungan (back up) tiga pilar serta Pokdar Kamtibmas.

“Kita libattkan tiga pilar dan Pokdar Kamtibmas,” ujar Gideon.

Kegiatan Patroli menyasar lokasi yang dianggap rawan tawuran, kejahatan jalanan dan daerah-daerah yang berbatasan langsung dengan wilayah Jakarta Utara.

“Yang dilalui patroli adalah daerah rawan tawuran dan kejahatan jalanan di wilayah yang berbatasan dengan Jakarta Utara,” terangnya.

Gidion berharap, kegiatan patroli ini dapat mencegah niat remaja yang ingin melakukan tawuran dan tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat saat beraktivitas di malam hari.

“Kehadiran petugas disertai bunyi sirine dapat mencegah tawuran dan niat pelaku kejahatan beraksi. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas di malam hari,” harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Kelapa Gading Kompol Maulana Mukarom mengatakan bahwa pihaknya berpatroli menggunakan mobil dinas dan sepeda motor.

“Kami gunakan kendaraan dinas berotator baik mobil ataupun sepeda motor,” katanya.

Maulana yang memimpin patroli dimulai dari Mako (markas komando) Polsek Kelapa Gading, melintasi jalan Pemuda, hingga lurus ke Pegangsaan Dua.

Setibanya di daerah Gadiing Pelangi (Pegangsaan Dua), Maulana menghampiri gerombolan pemuda dan remaja yang sedang nongkrong padahal sudah larut malam.

“Kami bubarkan yang nongkrong antisipasi tawuran selain itu kelayapan di tengah malam kan bahaya,” tegasnya.

Polsek jajaran Polres Metro Jakarta Utara yang menggelar patroli skala besar antara lain, Polsek Metro Penjaringan, Polsek Kelapa Gading, Polsek Pademangan, Polsek Cilincing, Polsek Tanjung Priok, dan Polsek Koja.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish