February 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Caleg Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Diduga Arisan Bodong

Caleg Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Diduga Arisan Bodong

KS, JAKARTA – Dua korban arisan bodong, melapor ke Mapolda Metro Jaya. Kedua korban, Vera dan Dora didampingi kuasa hukumnya, Lisa Rochmilayali SH, melaporkan oknum artis sinetron yang juga Caleg PAN berinisial ‘IM‘ ke Polda Metro Jaya, Selasa (30/1/2024).

Para korban melaporkan IM, dengan kasus tindak pidana penipuan dan penggelapan dana melalui arisan bodong milik korban yang berjumlah total sekitar Rp400 jutaan.

Kedua korban yang didampingi kuasa hukum menyerahkan bukti. “Kami melaporkan saudari IM atas dugaan pasal penipuan dan penggelapan. Pelaporannya pun sudah diterima di bagian pelayanan SKTP Polda Metro Jaya,” terang Lisa, Rabu (31/1/2024).

Dijelaskan, Lisa adapun untuk total kerugian dari kliennya sekitar Rp400 jutaan. Malah hingga sampai saat ini, belum juga dikembalikan sesuai dengan janji dari terlapor.

“Akibat dari situ, klien saya merugi dan bahkan seluruh usaha mereka bangkrut. Tutup total karena sudah tidak ada modal lagi,” jelas Lisa seraya menambahkan bahwa laporan yang dibuat terkait Pasal 378 dan 372 tentang penipuan dan penggelapan dengan nomor LP/B/566/1/2024/SPKT/Polda Metro Jaya.

Karena itu, Lisa Rochmilayali SH selaku kuasa hukum berharap agar uang milik kliennya bisa segera dikembalikan oleh terlapor. Apalagi, tambah dia, ‘IM‘ sejak bulan Agustus 2023 mengajak kliennya untuk mengikuti program arisan dan koperasi (dana talangan) yang dikelola oleh terlapor dengan dijanjikan keuntungan 10 persen.

Karena merasa percaya, kliennya sebagai salah seorang korban mengirim uang dengan total keseluruhan Rp. 401.750.000,- (empat ratus satu juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah). Sebagian diberikan secara tunai dan sebagian ditransfer ke rekening Bank BCA 7910408814 atas nama Ivonne Mariana Inawade. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish