February 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Sampaikan Pentingnya Netralitas TNI/Polri dalam Rapat Pembinan Netralisasi Kemasyarakatan

Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Sampaikan Pentingnya Netralitas TNI/Polri dalam Rapat Pembinan Netralisasi Kemasyarakatan

KS, JAKARTA – Aipda Sahrizal, Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa dari Polres Kepulauan Seribu, mengambil peran penting dalam menyampaikan pesan mengenai netralitas anggota TNI/Polri dalam rapat Pembinan Netralisasi Lembaga Kemasyarakatan di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk tahun 2024. Rapat tersebut diselenggarakan di ruang Pola Kantor Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, pada Selasa (06/02/2024).

Dalam rapat tersebut, hadir tidak hanya perwakilan dari TNI/Polri, tetapi juga Aparatur Sipil Negara (ASN) dan perangkat kelembagaan lainnya. Mereka secara bersama-sama mengedepankan prinsip netralitas sebagai pijakan dalam menghadapi proses Pemilu yang akan datang.

Aipda Sahrizal dalam penjelasannya menekankan pentingnya menjunjung tinggi netralitas sebagai bagian dari tugas dan tanggung jawab anggota TNI/Polri. Dia menggarisbawahi bahwa netralitas tersebut tidak hanya penting dalam mendukung pelaksanaan Pemilu yang adil dan demokratis, tetapi juga sebagai salah satu upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Para peserta rapat sepakat untuk terus memperkuat komitmen dalam menjaga netralitas, baik di tingkat individu maupun institusi. Hal ini dianggap sebagai langkah yang krusial dalam memastikan proses demokrasi berjalan dengan lancar dan aman.

Dengan adanya kerjasama antara TNI, Polri, ASN, dan perangkat kelembagaan lainnya, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang kondusif dan aman selama proses Pemilu tahun 2024. Kehadiran Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa menjadi bukti komitmen dari kepolisian dalam menjaga netralitas dan mendukung proses demokrasi yang sehat dan berkeadilan. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish