October 7, 2022

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Kunjungi Korban Banjir Rob, Bupati Tebar Bantuan Paket Sembako

Kunjungi Korban Banjir Rob, Bupati Tebar Bantuan Paket Sembako

KS, PEMALANG Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo di dampingi Sekretaris Daerah Muhammad Arifin dan Kepala Dinas Sosial Slamet Masduki, Sabtu (28/05/2022) menyambangi warga Kecamatan Ulujami yang terdampak Banjir Rob akibat luapan air laut.

Dalam kunjungannya, bupati langsung melakukan peninjauan secara langsung dan menyalurkan bantuan kepada warganya yang terdampak musibah banjir rob.

Orang nomer satu di Kabupaten Pemalang ini, berkeliling ke beberapa desa di kecamatan Ulujami, di antaranya Desa Ketapang dan sekitarnya.

Bantuan berupa paket sembako, di serahkan langsung secara simbolik kepada warga kemudian disalurkan oleh sekreatariat penanggulangan bencana daerah yang membangun beberapa posko disana, sekaligus berdialog dengan warga sekitar yang tertimpa musibah banjir rob.

Dalam dialog dengan warga Bupati turut prihatin dengan kejadian bencana yang melanda warga nya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan warga, ” katanya.

Agung juga berharap semoga bencana banjir rob ini akan segera berakhir. sehingga warga bisa melakukan aktivitas secara normal.

“Kami bersama para pejabat terkait akan terus berusaha maksimal dalam penanganan bencana bahkan langka-langka untukmengantisipasi terjadinya banjir rob dan beberapa penyakit yang ditimbulkan dikarenakan wilayah tersebut mengalami kesulitan untuk mendapatkan pasokan air bersih, ” pungkasnya. (rgl)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish