May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Warga Desa Citayam Tajurhalang Berbagi Curahan Hati dengan Kapolres saat Jum’at Curhat

Warga Desa Citayam Tajurhalang Berbagi Curahan Hati dengan Kapolres saat Jum’at Curhat

KS, DEPOK – Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana S.H, S.I.K, M.Si menggelar acara Jum’at Curhat di Sekretariat RW 05 Kp. Baru Desa Citayam Kec. Tajurhalang Kab. Bogor. Acara tersebut dihadiri oleh warga Kp. Baru Desa Citayam , Camat Tajurhalang Bapak Ivan Pramudia, S.Sos., M.M, Kasat Binmas Polres Metro Depok Akbp Markuat M.Pd, Kapolsek Tajur Iptu Tamar Bekti S.H.

Acara Jum’at Curhat ini tidak hanya menjadi sarana bagi Polres Metro Depok untuk Mendengar, Mencatat dan Mencari Solusi, tetapi menjadi kesempatan untuk berbagi cerita serta kekhawatiran masyarakat kepada petugas Kepolisian. Hal ini juga sebagai bentuk nyata dari upaya Polisi dalam membangun kepercayaan dan kerja sama yang erat dengan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama.

Dalam suasana yang penuh keakraban, Kapolres Metro Depok bersama dengan anggota Polisi lainnya, mendengarkan curahan hati serta masukan dari warga. Diskusi tersebut berfokus pada berbagai isu yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat, mulai dari kekhawatiran akan tindak kriminal hingga upaya membangun hubungan yang lebih baik antara Polisi dan komunitas.

Dalam sambutannya Kombes Arya menyampaikan bahwa untuk Kondisi wilayah Tajurhalang relatif aman dan kita bisa mencegah kejadian-kejadian tindak pidana berkat peran aktif personil Polsek Tajurhalang dalam melaksanakan patroli kewilayahan dan bersinergi dengan masyarakat dan intansi lainnya, kita harus sering komunikasi dan bersinergi dengan tokoh agama dan tokoh masyrakat, Polisi tidak bisa bekerja sendiri, harus bekerja sama dengan semua unsur termasuk Forkopimcam, Kita harus menanggulangi hal-hal yang kecil yang dimungkinkan akan menjadi hal-hal yang besar.

Untuk Masalah narkoba menjadi pengawasan kita bersama, utamanya dari pihak keluarga, peran keluarga sangat penting dalam mencegah keluarga kita menjadi korban penyalahgunaan narkoba, Pengamanan aset (ruko, rumah) agar menggunakan CCTV. Dalam proses Pemilu Pilpres sudah selesai sesuai putusan MK dan selanjutnya kita akan menghadapi Pilkada Bupati Bogor (untuk wilayah Tajurhalang) mari kita siapkan sehingga semua dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Kapolres Metro Depok menyampaikan komitmennya untuk terus meningkatkan pelayanan dan keamanan bagi seluruh warga Desa Citayam Tajurhalang. Dia juga mengajak warga untuk lebih aktif dalam upaya pencegahan tindak kejahatan dengan menjadi mitra yang tangguh bagi Kepolisian.

Terakhir Kapolres Arya juga mengatakan bahwa “Polres Metro Depok tidak anti kritik, bagi masyarakat Tajurhalang jangan ragu untuk melapor ke pihak Kepolisian, kami akan layani masyarakat dengan baik dan ikhlas”, tutup Arya.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish