February 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara Menyeberangi Lautan untuk Sambangi Tokoh Agama di Pulau Sabira, Ajak Sukseskan Pemilu 2024

Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara Menyeberangi Lautan untuk Sambangi Tokoh Agama di Pulau Sabira, Ajak Sukseskan Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara, Ipda Yudha Fahrizal, S.H., bersama Bhabinkamtibmas, berani menyeberangi lautan untuk melaksanakan sambang ke Tokoh Agama di pulau terjauh di wilayah Kepulauan Seribu, yaitu Pulau Sabira, pada Kamis (25/01/2024).

Kehadiran mereka bertujuan untuk memberikan himbauan kamtibmas, mempererat silaturahmi, dan mengajak masyarakat Pulau Sabira untuk bersama-sama sukseskan Pemilihan Umum 2024.

Pulau Sabira yang terletak jauh dari pusat administratif Kepulauan Seribu menjadi fokus kunjungan Wakapolsek dan Bhabinkamtibmas sebagai bentuk perhatian terhadap seluruh lapisan masyarakat. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat diperoleh pemahaman lebih baik mengenai kebutuhan dan potensi masyarakat di pulau terpencil ini.

Wakapolsek Yudha Fahrizal menyampaikan, “Kami datang ke Pulau Sabira dengan niat baik untuk menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat setempat. Kami ingin memastikan bahwa mereka merasa terlindungi dan mendapatkan informasi yang benar terkait dengan kamtibmas serta Pemilu 2024.”

Selama pertemuan di pulau tersebut, Wakapolsek dan Bhabinkamtibmas aktif berdialog dengan Tokoh Agama setempat dan masyarakat. Mereka memberikan himbauan kamtibmas, mengajak untuk menjaga keamanan bersama, serta menghindari penyebaran informasi yang dapat merugikan kedamaian masyarakat.

Lebih lanjut, Ipda Yudha Fahrizal juga mengajak masyarakat Pulau Sabira untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024 dengan menjaga suasana yang kondusif, bebas dari konflik dan ketegangan. “Suksesnya Pemilu ini sangat bergantung pada partisipasi dan kerjasama kita semua. Mari bersama-sama ciptakan Pemilu yang damai dan bermartabat,” tutupnya.

Kunjungan ini diharapkan tidak hanya memperkuat sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat, tetapi juga memberikan dorongan semangat bagi warga Pulau Sabira untuk turut serta dalam membangun kehidupan bersama yang aman dan sejahtera. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish