February 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara Imbau Kedamaian dan Persatuan Melalui Giat Coling System di Pulau Sabira

Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara Imbau Kedamaian dan Persatuan Melalui Giat Coling System di Pulau Sabira

KS, JAKARTA – Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Ipda Yudha, melakukan kegiatan Giat Coling System dalam acara Subuh Keliling di Pulau Sabira pada Sabtu (10/02/2024).

Meskipun terletak sebagai pulau terjauh di wilayah Kepulauan Seribu, hal itu tidak menghalangi Ipda Yudha untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat setempat.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh sejumlah warga Pulau Sabira, Ipda Yudha menyampaikan serangkaian pesan yang mengedepankan persatuan, ketertiban, dan keamanan, terutama dalam konteks menjelang Pemilu 2024.

“Saudara-saudara sekalian, dalam pertemuan ini, marilah kita berdoa agar Allah memberikan ridho kepada kita semua dalam menjalani kehidupan ini,” ujar Ipda Yudha membuka sesi pertemuan.

Ipda Yudha juga menekankan pentingnya menjadikan Allah sebagai sandaran utama dalam menjalani kehidupan sehari-hari. “Gantungkanlah hidup kita hanya kepada Allah SWT, karena Dia lah yang maha kuasa atas segala sesuatu,” tambahnya.

Mengingat pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan, terutama di wilayah Pulau Sabira yang menjadi bagian dari wilayah hukumnya, Ipda Yudha mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saat ini kita sudah memasuki masa Pemilu 2024. Marilah kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Pulau Sabira. Tujuan kita adalah pemilu yang damai,” tegas Ipda Yudha.

Dalam konteks perbedaan pilihan politik, Ipda Yudha menegaskan bahwa persaudaraan dan persatuan umat harus tetap dijaga. “Dalam giat pemilu, jangan sampai persaudaraan kita hancur karena perbedaan pilihan. Partai boleh berbeda, namun persatuan umat harus tetap dijaga,” ucapnya.

Ipda Yudha juga mengajak seluruh masyarakat untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif. “Mari kita semua berjuang bersama untuk menciptakan wilayah kita yang aman dan kondusif bagi semua,” tutupnya.

Dengan serangkaian pesan kamtibmas tersebut, Ipda Yudha berharap agar masyarakat Pulau Sabira dapat menjaga persatuan, ketertiban, dan keamanan, serta menjalani Pemilu 2024 dengan damai dan lancar. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish