June 26, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara dan Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Sambangi Tokoh Agama dalam Kegiatan Jumat Keliling

Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara dan Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Sambangi Tokoh Agama dalam Kegiatan Jumat Keliling

KS, JAKARTA – Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara Ipda Yudha Fahrizal bersama dengan Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polres Kepulauan Seribu, turut melaksanakan kegiatan “Jumat Keliling” dengan berkunjung ke tokoh agama di Pulau Panggang pada Jumat (17/05/2024).

Kegiatan ini dilakukan setelah melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Anni’mah, Pulau Panggang.

Dalam kunjungannya, Wakapolsek KSU memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar dengan beberapa poin penting. Pertama, untuk meningkatkan iman dan takwa dengan memperbanyak ibadah. Kedua, menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat dan dapat mengurangi nilai ibadah. Ketiga, tetap menjaga toleransi dan saling menghargai antar umat beragama.

Selain itu, Wakapolsek juga mengingatkan agar masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu dan membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Lebih lanjut, dalam upaya menjaga keamanan, masyarakat diminta untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan, termasuk dengan memastikan rumah dalam keadaan terkunci dan kompor tidak menyala saat ditinggalkan.

Wakapolsek juga menegaskan pentingnya menghindari penyebaran berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat. Dia juga mengajak semua pihak untuk menjaga hubungan antar sesama manusia (Hablum Minannas) dengan menjaga silaturahmi, toleransi, dan saling menghargai.

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Wakapolsek KSU dan Bhabinkamtibmas Pulau Panggang menyatakan ketersediaan mereka untuk menerima aduan, keluhan, atau informasi terkait kamtibmas melalui Call Center Polsek KSU di nomor 08197898911 atau melalui kontak langsung dengan Bhabinkamtibmas setempat.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish