February 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara dan Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Ingatkan Masyarakat Bijak Gunakan Media Sosial Menjelang Pemilu 2024

Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara dan Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Ingatkan Masyarakat Bijak Gunakan Media Sosial Menjelang Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara, Ipda Yudha, bersama Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa, turun langsung ke tengah-tengah masyarakat Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, pada Rabu (07/02/2024).

Mereka melakukan sambang warga dengan tujuan mengingatkan masyarakat akan pentingnya menggunakan media sosial secara bijak menjelang Pemilu 2024.

Dalam sambang tersebut, Ipda Yudha dan timnya menyampaikan pesan penting kepada warga agar lebih teliti dan cerdas dalam menanggapi informasi yang beredar di media sosial.

Mereka mengingatkan bahwa tidak semua informasi yang tersebar di media sosial adalah benar, dan bahwa masyarakat perlu waspada terhadap informasi yang belum tentu kebenarannya, baik berupa gambar, foto, maupun ilustrasi.

Lebih lanjut, Ipda Yudha menekankan pentingnya menolak, mencegah, dan menghentikan penyebaran informasi yang dapat menimbulkan kebencian, permusuhan berlatar belakang suku, agama, dan antar golongan. Dalam menjaga stabilitas keamanan, masyarakat diimbau untuk melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada petugas keamanan setempat.

“Kami berharap masyarakat dapat menjadi agen perubahan dalam menggunakan media sosial. Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan digital yang lebih sehat dan aman,” ujar Ipda Yudha.

Sambang warga ini merupakan salah satu upaya dari Polres Kepulauan Seribu dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Diharapkan dengan sosialisasi yang dilakukan, masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya peran aktif dalam mengawasi dan melaporkan penyebaran informasi yang tidak benar di media sosial. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish