February 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Wakapolres Kepulauan Seribu Pimpin Pemeriksaan Senjata Api dan Kendaraan Dinas Menjelang Pemilu 2024

Wakapolres Kepulauan Seribu Pimpin Pemeriksaan Senjata Api dan Kendaraan Dinas Menjelang Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Wakapolres Kepulauan Seribu, Kompol Zaroki Saputra, S.H., memimpin apel pengecekan senjata api (Senpi) dan kendaraan dinas anggota Polres Kepulauan Seribu di Kantor Perwakilan Polres tersebut, yang berlokasi di Marina Ancol Jakarta, pada Kamis (01/02/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan yang dilakukan dalam menghadapi dan mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam apel tersebut, Wakapolres Kepulauan Seribu memberikan arahan kepada seluruh anggota Polres untuk memastikan kesiapan dan keandalan Senpi yang digunakan dalam menjalankan tugas kepolisian.

Selain itu, kendaraan dinas juga diperiksa guna memastikan semua sarana operasional dalam kondisi baik dan siap digunakan dalam kegiatan pengamanan menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu.

“Kesiapan dan keterampilan personel dalam mengoperasikan Senpi serta kelaikan kendaraan dinas sangat penting untuk menjamin keberhasilan dalam menjalankan tugas kepolisian, terutama dalam pengamanan Pemilu 2024,” ungkap Wakapolres Kompol Zaroki Saputra, S.H.

Tidak hanya menekankan aspek teknis dan kesiapan peralatan, Wakapolres juga menegaskan pentingnya pelayanan humanis kepada masyarakat dalam setiap interaksi dengan mereka. “Selalu lakukan pelayanan yang ramah, sopan, dan humanis kepada masyarakat. Masyarakat adalah mitra kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” tambahnya.

Pemeriksaan Senpi dan kendaraan dinas ini merupakan bagian dari upaya Polres Kepulauan Seribu dalam memastikan semua aspek operasional dan pelayanan terhadap masyarakat dalam kondisi optimal menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Dengan kesiapan yang baik dari seluruh personel, diharapkan proses Pemilu dapat berlangsung dengan aman, damai, dan tertib. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish