June 26, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Viral Pelaku Pencuri Besi Pembatas Jalan Plumpang, Ditangkap Polisi

Viral Pelaku Pencuri Besi Pembatas Jalan Plumpang, Ditangkap Polisi

KS, JAKARTA – Polisi menangkap pelaku pencurian besi pembatas jalan di Plumpang, Jakarta Utara, pada Minggu (17/3).

Kapolsek Koja Kompol Muhammad Syahrony di Jakarta, Selasa, mengatakan, pelaku berjumlah tiga orang dan satu orang yang telah berhasil ditangkap adalah seorang pria berinisial MM.

Sementara dua orang lainnya, yakni Bule dan Mitun masih dalam pengejaran petugas. “Pelaku MM kami tangkap di kawasan Plumpang pada Selasa (21/5/2024),” katanya.

Dijelaskannya, aksi pencurian yang dilakukan oleh tiga orang tersebut sempat viral di media sosial. Penangkapan berdasarkan rekaman video dari pengguna jalan yang melihat tersangka.

Pelaku ini terekam sedang mengangkat besi ke atas gerobak. Saat sadar direkam, para pelaku pun kabur meninggalkan barang bukti.

Polisi menyita sejumlah barang bukti, yakni besi hasil curian, pakaian yang digunakan serta “flash disk” yang berisi aksi pencurian.

Dalam pemeriksaan polisi, MM berdalih baru pertama kali melakukan pencurian tersebut. Dia mengaku besi dijual untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Pelaku juga terkenal kerap membuat onar di lingkungan tempatnya tinggal. (red)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish