July 18, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Terpilih sebagai Ketum Ganjarist, Kris Tjantra Sasar Swing Voters

Terpilih sebagai Ketum Ganjarist, Kris Tjantra Sasar Swing Voters

KS, JAKARTA – Tim Sukarelawan Ganjar Pranowo yang bernama Ganjarist resmi menunjuk Plt Ketua Umum Kornas Ganjarist Kris Tjantra sebagai ketua umum periode 2023-2028.

Terpilihnya Kris Tjantra secara aklamasi dalam pemilihan yang dilakukan secara hybrid di Jakarta, Senin (4/9/2023).

Kris terpilih setelah ditunjuk oleh 110 orang pengurus Ganjarist di seluruh Indonesia.

“Secara musyawarah dan aklamasi sudah keluar dan menunnjuk saya sebagai ketum terpilih ganjarist periode 2023 sampai 2028,” kata Kris Tjantra di Jakarta, Senin.
Dikatakan Kris, dengan sisa waktu sebelum Pilpres 2024, pihaknya akan bersinergi dengan sukarelawan Ganjar Pranowo yang lain untuk turun langsung ke akar rumput.
“Konsolidasi bersama untuk bergerak ke akar rumput melalui berbagai upaya-upaya mensosialisasikan Ganjar Pranowo,” ujarnya.

Kris juga menyebutkan Ganjarist tidak hanya akan fokus pada urusan politik, tetapi juga menyentuh aspek sosial masyarakat.

“Contoh beberapa daerah di Jateng mengalami kekeringan, memang tugas Ganjarist untuk bisa mendengar dan melihat bahwa masyarakat butuh bantuan,” jelasnya.

Tak hanya itu, dia juga menargetkan pada pemilih milenial dan gen z agar Ganjar Pranowo bisa diterima di semua kalangan masyarakat. Baca Juga: Ganjarist Muda Indonesia Lahir Demi Menjaga Indonesia “Kami harus turun mendengar mereka dan memberi ruang berkreasi agar menerima sosok ganjar pranowo bisa diterima lintas usia,” jelasnya.

Diungkapkan Kris, pihaknya akan menyasar swing voters ketimbang harus menggundang sukarelawan Ganjar di berbagai acara besar.

“Kalau undang relawan Ganjar itu menjadi tidak produktif, tidak tepat sasaran karena yang kami kejar itu swing voter bukan relawan yang memang sudah meletakkan kakinya untuk Ganjar Pranowo. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish